[Review] Inusa Callendula plus Niacinamide Facial Wash

Menggunakan facial wash merupakan tahap pertama dalam memulai rangkaian perawatan kulit (skincare). Buatku ini bagian paling gak pernah terlewatkan dan wajib banget karena sebelum ritual selanjutnya kita harus memastikan bahwa wajah harus bersih dulu. Meskipun wajah tidak terlihat kotor, tetapi jangan sampai lupa kalau terkadang banyak kotoran berpartikel kecil yang masih menempel di kulit, misalnya saja debu dan polusi. Makanya, dalam memilih facial wash, aku lumayan picky banget karena gak semua facial wash cocok, benar-benar membersihkan, dan membuat wajah kita tetap lembab.

So, apa sih ciri-ciri facial wash yang bagus untuk kulit kita?


Kalau dari aku pribadi facial wash yang baik menurut aku itu yang gak kering kesat di wajah dan membersihkan secara ekstra. Banyak busa tapi gak mengangkat kotoran dan tetap meninggalkan minyak yang berlebih, sudah pasti aku hentikan. Karena kotoran yang masih menyumbat pori-pori akan menimbulkan masalah di wajah dan membuat serum atau active lain tidak bekerja.

Kurang lebih indikator facial wash yang baik itu tidak membuat kulit kesat, kemerahan/iritasi, melembabkan, membersihkan, dan memberi kesegaran pada kulit wajah. Jangan lupa sesuaikan dengan kebutuhan kulit. Kebutuhan facial wash kulit kering dan berminyak tentu akan berbeda.

Inusa Callendula plus Niacinamide Facial Wash, Produk Lokal Rekomendasi Besutan Inusa Clinic

Untuk yang berdomisili di Jogja, tentu sudah banyak yang tidak asing dengan Inusa Clinic. Setelah sukses dengan membuka beberapa cabang, kini saatnya Inusa ikut meramaikan hype produk skincare lokal yang terbukti tidak kalah dengan produk-produk mahal. Kali ini aku akan mencoba memberikan pengalamanku menggunakan Inusa Callendula plus Niacinamide Facial Wash. Sebagai catatan, aku menggunakan produk ini baru dalam rentang 1-2 minggu, sehingga untuk efek lebih lama aku belum bisa share ya. But, for the first two weeks impression dan hasil selama aku menggunakan, let's get started!

Key Ingredient : Manfaat Callendula dan Niacinamide

Callendula atau bunga Marigold belakangan terkenal dalam kandungan skincare. Biasanya digunakan untuk toner, facial wash, maupun krim. Ternyata bunga berawarna orange cerah tersebut memiliki manfaat yang beragam untuk kulit. Yang paling terkenal adalah fungsinya sebagai anti-inflamasi dan penyembuhan luka secara alami. Selain itu ekstra Callendula juga dapat melembabkan kulit kering dan sebagai pencegahan penuaan dini. Sedangkan Niacinamide berfungsi sebagai agen untuk mencerahkan warna kulit dan memperkuat skin-barrier.


Selain mengandung dua key ingredient diatas, facial wash terbaru dari Inusa juga mengandung Aloevera, Bisabolol, dan Soybean Oil. Aloevera adalah bahan alami yang mudah kita temui dan terkenal manfaatnya untuk melembabkan kulit. Bisabolol termasuk bahan yang baru saja aku dengar. Ternyata Bisabolol adalah bahan yang terkandung dalam Chamomile. Bekerja sebagai anti-inflamasi yang menangkan kulit dan sudah digunakan dalam kosmetik dan skincare selama bertahun-tahun. Sedangkan, manfaat soybean oil dikenal baik untuk melembabkan kulit kering. Kandungan linoleic acid dalam soybean oil membantu memperkuat skin-barrier.

Secara keseluruhan, dapat disimpulkan bahwa semua ingredient dalam facial wash ini bisa digunakan untuk kulit sensitif karena mengandung anti-inflamasi, melembabkan dengan kandungan Aloevera, dan dapat memperkuat skin barrier dnegan kandungan Niacinamide dan Soybean Oil. Selain itu mendapat bonus untuk mencerahkan kulit dari kandungan Niacinamide.

First Impression Inusa Callendula plus Niacinamide Facial Wash

Facial wash dari Inusa dikemas dengan botol bening dan aplikator pump sederhana. Dengan kemasan kardus yang tersegel dan nomor BPOM serta tanggan expired membuat kepercayaan konsumen semakin bertambah. Terlihat berwarna kuning tua dengan tekstur gel, Inusa Callendula plus Niacinamide Facial Wash menghasilkan busa yang tidak terlalu banyak.
 
tekstur facial wash yang bening ketika sudah dikeluarkan dan bertekstur gel

Pertama kali aku mengaplikasikan ke wajahku, aku menilai dari beberapa hal. Pertama efek segar yang approved dan cleansing yang approved juga. Beberapa facial wash yang memiliki tekstur gel meninggalkan kesan licin yang tidak nyaman, tetapi yang ini tidak. Meskipun berbusa lumayan banyak namun tidak meninggalkan kesan kesat untuk wajahku yang tergolong kering. Tidak memiliki bau apapun (no fragrance). Setelah merasakan first impression yang memuaskan, aku lanjut menggunakannya sampai hari ini.

Pengaplikasian dan Hasil Pemakaian Inusa Callendula plus Niacinamide Facial Wash

Seperti yang aku ceritakan sebelumnya, pemakaian facial wash ini baru aku jalani sekitar 1-2 minggu sampai tulisan ini tayang. Hampir setiap hari aku pakai setiap mandi pagi dan malam sebelum tidur. Dengan aplikator pump yang mengeluarkan gel sedikit, pemakaian gel facial wash ini tidak boros. Biasanya aku cukup memakai 1-3 pump dan sudah cukup sekali untuk membersihkan wajah. Efek callendula yang menenangkan dan anti-inflamasi sangat terasa di wajah aku. Apalagi di wajahku saat ini ada bekas jerawat warna hitam, aku jadi penasaran melihat hasilnya untuk pemakaian lebih lama untuk efek penyembuhan lukanya. 

aplikator pump memudahkan untuk mengeluarkan gel

Pemakaian lebih dari seminggu yang hampir tidak terlihat pengurangannya sehingga tergolong hemat

Di postingan ini aku belum bisa share real beafore-after. Aku baru bisa memberikan testimoni dari tulisan dan beberapa gambar visual yang membantu kalian untuk melihat produk dari Inusa Callendula plus Niacinamide Facial Wash. 

Aku puas dengan produk lokal yang dihadirkan Inusa, karena manfaat dari ingredients yang terkandung didalamnya terasa di wajah aku. Seperti kelembaban, kesegaran, anti-inflamasi yang diberikan, dsb. Sedangkan untuk efek anti-aging dan brightening biasanya terjadi dalam jangka yang panjang, sehingga aku belum bisa share hasilnya.

Terimakasih sudah berkenan mampir di blog aku. Semoga membantu kalian yang sedang emmpertimbangkan ingin membeli skincare apa yang cocok untuk kalian. And again, kulit setiap orang itu personal, jadi setiap kulit pasti experience-nya akan berbeda-beda.  Semoga cocok ya :)

NOTE : Untuk emndapatkan produknya kalian bisa search di Shopee atauapun instagram @inusaskincare_official




Tidak ada komentar