Review NPURE Cica Beat the Sun Powder SPF 30 dan Sunscreen SPF 50 PA++++

 Sebagai bucin sunscreen, Cica Beat the Sun Powder maupun Sunscreen jadi wishlist aku sejak lama. Setelah tahu manfaat dan efek maksimal yang dihasilkan dari pemakaian sunscreen rutin, sekarang kayanya selalu ada yang kurang kalau keluar rumah gak pake sunscreen/sunblock atau sejenisnya. Karena pada akhirnya akan bikin kulit kusam dan gak sehat karena terkena efek dari sinar UVA (aging) dan UVB (burning). Sepertinya untuk penjelasan UVA dan UVB serta pentingnya memakai sunscreen ini aku skip dulu, karena dulu pernah aku bahas di postingan lain.

Nah kali ini NPURE punya dua produk proteksi sinar matahari yang cukup terkenal, pertama Cica Beat the Sun SPF 50++++ dan Cica Beat the Sun Powder SPF 30. Fungsi utamanya sebagai natural daily protection. Menurut product knowledge yang aku dapat di box, sunscreen yang berbentuk krim sebaiknya dipakai di pagi hari, sedangkan powder bisa digunakan di pagi hari juga setelah make up dan bisa digunakan untuk re-apply. Sederhananya, krim bisa digunakan sebagai daily skincare yang lazimnya memang digunakan sebagai step terakhir, sedangkan powder memudahkan kita yang sudah menggunakan cover untuk kulit sepetti foundie, bb cream, dan sejenisnya untuk menggunakan sunscreen (proteksi) dan mudah untuk mengaplikasikannya kembali tanpa merusak make up. 

PACKAGING


Bentuk kemasannya sangat travel-friendly dan mudah digunakan. Dua-duanya berbentuk ramping dan berwarna hijau ala signature produk NPURE yang bertema Cica. Yang paling aku suka adalah tube dari cream sunscreen dan aplikatornya yang sangat pewe, sedangkan powder berbentuk memanjang seperti concealer, namun diujungnya terdapat brush halus yang memudahkan kita untuk langsung mengaplikasinnya ke wajah. 

bentuk aplikator yang sangat nyaman

INGREDIENTS

Seperti tema yang diusung dalam seri 'hijau' ini, semua suncreen yang aku review mengandung Cica Leaf Water. Selain  itu Cica Beat the Sun SPF 50++++  mengandung bahan alami lain seperti Chrysanthemum Extract, Chamomilla Extract, dan Camellia Sinensis Leaf Extract. 

Sedangkan untuk Cica Beat the Sun Powder adalah jenis hybrid sunscreen yang mengombinasikan chemical sunscreen (Ethylexyl Salicylate dan Ethylexyl Methoxycinnamate) dan physical sunscreen (Titanium Dioxide). Titanium Dioxide ini bersifat non-comedogenic dan lembut untuk kulit sensitif. Selain itu juga dipekaya dengan natural plant extract seperti Cica Leaf Water, Oryza Sativa Bran Oil, dan Vitamin E. 

Kelebihan lain yang tak kalah penting dari produk ini adalah sudah lulus uji BPOM, Halal, Dermatologically Tested, SLS-Free, Paraben-Free, Mineral Oil-Free, Alcohol Free, EU Allergen-Free, Minimal Ingredients,  Fragrance-Free, dan Non-Nano.

FIRST IMPRESSION

Pertama kali coba cream sunscreen, rasanya ringan banget. Mirip-mirip dengan sunscreen favorit yang sebelumnya pernah aku coba. Aku pernah membaca penjelasan dari beauty guru, bahwa sunscreen (proteksi kulit dari sinar matahari) basically memang melindungi seperti halnya faceshield (dari luar). Jadi kegunaannya memang tidak untuk meresap ke dalam kulit seperti halnya serum maupun toner. Nah cream sunscreen ini juga melapisi kulit namun finishnya dewy ya, jadi telihat lebih menghirasi seperti itu. Untuk yang jenis powder, finishnya seperti bedak biasa dan finish-matte. Bedanya bedak ini sudah double-job untuk menjadi suncreen juga karena mengandung SPF 30

CARA PAKAI

dua ruas jari adalah koentji

Cica Beat the Sun SPF 50 PA++++ 

1. Aplikasikan sunscreen di step terakhir skincare guna memproteksi

2. Ratakan halus ke seluruh wajah sejumlah dua ruas jari

 Cica Beat the Sun Powder

1. Gunakan Powder Sunscreen setelah selesai make-up sebagai make-up setter

2. Brush halus ke seluruh wajah

REVIEW PEMAKAIAN

no filter, hasil pemakaian cream sunscreen

Setelah aku pakai beberapa hari, dari keduanya aku suka banget sama susncreen yang berbentuk krim, karena simple buat aku. Alasan lain, karena aku jarang make up. Untuk sunscreen yang berbentuk krim finishnya sangat dewy dan nyaman digunakan di wajah, tidak perih di mata, dan melihat dari teksturnya sepertinya sangat nyaman digunakan untuk kulit sensitif sekalipun. 

no filter, hasil pemakaian powder susncreen

Untuk powder, brushnya sangat halus dan memudahkan sekali untuk yang sehari-hari menggunakan make-up. Finish-nya matte dan sepertinya memang bedak bening (transluscent) sehingga cocok untuk all-skin tone. Aku sangat menganjurkan kalian rajin-rajin pakai sunscreen, karena sangat penting untuk memproteksi kinerja skincare dan proteksi kulit dari sinar matahari. 

Sekian review dari aku, semoga kalian terbantu ya dengan review singkat ini. :3

Tidak ada komentar