Pengalaman Treatment di Superglow by Beautylux, Klinik Kecantikan dengan Konsep Unik di Jogja


salah satu pojok tunggu di Superglow

Setelah berkali-kali selalu treatment di Beauty Lux, sekarang saatnya aku mencoba experience treatment di sebuah klinik baru sister brand dari Beauty Lux, yaitu Superglow. Waktu itu aku masih bingung, emang apa bedanya? Setelah datang akhirnya aku menemukan jawabannya.

Berbeda dengan klinik-klinik Beauty Lux yang kebanyakan berada di tengah kota, Superglow berada di Jogja bagian utara atas, JL. Palagan. Gampangnya, klinik tersebut berada di depan Mirota Kampus. Daerah tersebut juga padat penduduk dan banyak apartemen, jadi memudahkan untuk warga Jogja bagian utara agar tidak harus jauh-jauh ke pusat kota. Selain itu yang membedakan dari impression, telihat dari konsep bangunan dan interior klinik yang terlihat lebih cute. Secara bangunan juga lebih besar dan luas, jadi sangat memanjakan customer dengan ruang yang lebih spacious. Dari sisi produk treatment, banyak treatment yang tidak ada di Beauty Lux namun bisa ditemukan disini.


pertama kali masuk, kita akan disambut kursi gemas ini

ruang treatmet yang banyak dan luas

ruang belakang yang luas, terdapat kolam, toilet, dan mushola

Beauty Lux punya kelebihan yang menurutku sangat memudahkan customer, yaitu free konsultasi. Jadi kita bisa lebih tahu kondisi kulit kita yang sebenarnya dan bisa mendapatkan tindakan yang pas. Banyak dokter yang terjadwal baik dokter umum maupun spesialis. Untuk grup Beauty Lux mereka mempunyai satu dermatologist andalan, yaitu dr Lintang Unggul. Pengalamanku minggu lalu treatment di Superglow aku ditangani oleh dr Caroline. Dokternya sangat ramah dan detail. Sedetail menanyakan merk dan skincare apa saja yang kita pakai dan memberi solusi dari permasalahan kulit yang kita punya. Karena kulitku kering dan dehidrasi dokter menyarankan aku untuk banyak minum, rutin menggunakan skincare (terutama sunscreen), dan mengambil tretment IPL, Oxy Serum, dan PDT. 

Treatment IPL di Superglow di Beauty Lux

ruang treatment yang luas dan nyaman



IPL (singkatan dari Intense Pulse Light) adalah perawatan dengan cahaya dengan spektrum luas yang dapat menembus lapisan yang mempunyai banyak fungsi dengan lensa. Jadi memang IPL ini banyak varian, misalnya IPL for Acne, IPL Underarm, IPL Glow, dsb. Nah, treatment yang aku ambil ini IPL Glow. Fungsinya untuk mencerahkan wajah, peremajaan kulit, dan dokter juga menyarankan ini karena ada flek-flek kecil di wajahku. Flek yang sebenarnya kecil sekali, tapi aku lumayan worry.

Ini adalah treatment IPL keduaku. Sebelumnya aku pernah mengambil treatment IPL Underarm yang fungsinya untuk menghilangkan/menghambat pertumbuhan bulu ketek. Jadi, memang IPL ini fungsinya sangat beragam ya.

Setelah tindakan IPL yang dilakukan oleh dokter, saatnya beautucian menyemprotkan oxy serum ke wajah. Untuk proses ini aku lumayan sering karena salah satu treatment favorit aku di sisterbrand-nya, yaitu Beauty Lux adalah Oxy Glow Facial. 


Step terakhir adalah PDT (Photo Dynamic Therapy) atau yang disebut juga Pink Blossom Ritual. Ini adalah treatment dimana wajah kita akan disinari cahaya dengan warna (sesuai kebutuhan) selama 15 menit. Cahaya yang diberikan di treatment-ku adalah merah yang fungsinya untuk brightening & glowing.

Untuk memproteksi kulit, wajah diolesi sunblock oleh beautician dan treatment selesai.

Skin Story : The Days After

2 hari setelah treatment aku disarankan dokter untuk skip night cream dan terus rajin menggunakan sunscreen. Jadi aku selama 2 hari itu belum berani menggunakan active karena masih takut, aku hanya menggunakan toner dan sunscreen saja. 

Setelah treatment itu aku ngerasa wajah aku bener-bener cerah. Serius gak melebih-lebihkan. Dokter selalu bilang kalau treatment ini membutuhkan proses gak langsung flek hilang atau auto glowing, takutnya ekspektasi kita terlalu tinggi. Dan memang benar, merawat kulit wajah itu perlu kesabaran dan ketlatenan. Rajin pakai skincare apalagi sunscreen itu perlu banget banget banget. 

Untuk teman-teman area Jogja bisa banget coba klinik ini karena banyak promo dan kalau pun gak promo harganya masih reasonable dengan experince dan hasil yang memuaskan. Selain di Jogja, Superglow juga ada di Cilacap. 

Untuk info lebih lanjut bisa klik instagram @superglowbybeautylux

BLS, Beauty Lux Skin, Skincare Andalan Besutan Beauty Lux

Beberapa bulan sebelum grand opening Superglow, Beauty Lux juga merilis skincare besutan mereka yaitu BLS (Beauty Lux Skin). Produk BLS akan mudah kita temukan apabila kita berkunjung ke klinik Beauty Lux maupun Superglow. 


Produk BLS antara lain berupa facial wash, toner, serum, day cream, dan night cream. Harganya juga affordable, karena satu paketnya sendiri (exclude serum) hanya seharga 199k. Actives yang terkandung di skincare BLS yaitu Niacinamide, Tranexamix Acid, Gluthatione, Centella Asiatica, dan Collagen. Aku pribadi udah pakai serumnya hampir habis karena ringan dan mudah meresap. Hasilnya juga memuaskan untuk kulit aku.

Setelah membaca review ini semoga kalian terbantu, in case kalian masih ragu atau sedang mencari klinik kecantikan di Jogja terbaik. Thank you <3 

Tidak ada komentar