[Review] N'PURE Marigold Eye Serum Power Concentrate

 Sama seperti halnya memakai barang baru, memakai skincare baru juga gak kalah menyenangkannya. Kali ini aku mau berbagi pengalamanku memakai eye cream untuk yang pertama kalinya. Selama aktif memakai skincare, gak pernah aku pakai eye cream atau pakai sheetmask di step wajib yang aku lakuin. Makanya, kali ini bakal jadi review yang (lumayan) mengesankan buat aku karena sadar diri umur udah tiba saatnya rajin pakai eye cream dan retinol. 

 Eye cream yang aku coba untuk pertama kalinya ini adalah N'PURE Marigold Eye Serum Power Concentrate. Sebelumnya, aku juga udah pernah pakai facial wash-nya yang enakeun itu. Karena masih satu seri, serum ini juga mempunyai kandungan yang sama yaitu bunga 'Marigold'. 

First Impression : Unbox the Box




Packaging - Seperti eye-serum pada umumnya, bentuknya kecil memanjang. Yang menarik dari kemasan N'PURE Marigold Eye Serum, ada tonjolan keemasan seperti foto dibawah untuk pengalipkasian. Aplikator tersebut terbuat dari stainless steel. Bentuk ini bikin kita gak perlu pakai tangan untuk mengaplikasikan di under-eye, ya. Bisa juga untuk massage. Aku pernah lihat video review di youtube yang bilang katanya eye serum ini kalau dimasukin kulkas bakal lebih relaxing lagi karena ada efek cooling

Tekstur - NPURE Marigold Eye Serum bertekstur seperti krim. Mudah diaplikasikan dan cukup untuk menutrisi area bawah mata. 

Price - NPURE Marigold Eye Serum dibanderol seharga sekitar Rp 140.000.

Ingredients


Untuk pecinta skincare saat ini, ingredients seperti jadi menu utama untuk memutuskan sebelum membeli skincare. Keutamaan serum ini adalah mengandung Calendula Extract dan hydrolized-collagen yang bagus untuk mencegah kerutan bawah mata. 

Key Ingredients : Callendula Offisinalis (Marigold) Flower Extract, Euglena Gracilis Polisaccharide, Hydrolized Collagen, Multipeptide Non-Alcohol (Dipeptide, Acetyl Tetrapeptide, Tranexamoyl Dipeptide), Porio Cocos Extract, Ceramide, Gold.

First thing first, know the problem. Area bawah mata adalah area kulit tipis yang mudah kering. Area mata juga area yang sensitif sehingga perlu memilih skincare penuh kehati-hatian untuk bagian ini. Oleh karena itu mencari eye-serum yang sesuai dengan kebutuhan bisa kita lihat dari ingredients yang terkandung didalamnya.  Masalah yang bisa timbul di under-eye antara lain :

  • Garis halus dan kerutan
  • Dark-eye circle
  • Penuaan karena cahaya
Setelah itu mari kita cari solusinya. Menurutku ingredients dari N'PURE Marigold Eye Serum Power Concentrate sudah cukup untuk menutrisi dan mencegah masalah-masalah diatas. Dibawah ini aku akan membahas manfaat beberapa key-ingredients yang bisa menjadi pertimbangan kamu mengapa eye-cream ini bisa dijadikan rekomendasi untuk skincare-routine mu.

Bunga Marigold >> Tidak hanya untuk dibuat menjadi teh, bunga Marigold kini juga digunakan sebagai ektsrak untuk skincare. Bunga ini adalah agen untuk mencerahkan dan melembabkan. Kulit yang lembab dan ternutrisi adalah kunci untuk fungsi ant-aging.

Ceramide >> Beberapa bulan ke belakang sepertinya skincare-ku sedang fokus ke active yang satu ini. Ceramide adalah active yang bisa memperkuat skin-barrier kamu.

Peptide >> Selain ceramide, aku juga sedang banyak belajar sama kandungan peptide. Peptide ini bisa dibagi menjadi beberapa tipe ya (btw aku banyak baca di akun-akun dokter kulit). Peptide mempunyai peran yang penting dalam pembentukan kolagen. Nah, kolagen ini penentu utama elastisitas kulit dan semakin tua produksi kolagen akan berkurang. Itu mengapa produk peptide banyak kita temukan di produk anti-aging.  Di produk N'PURE Marigold Eye Serum Power Concentrate sudah mengandung multi-peptide ya diantaranya Dipeptide, Acetyl Tetrapeptide, Tranexamoyl Dipeptide.

Selain mempunyai ingredients yang bermanfaat seperti diatas, produk ini juga mempunyai klaim Paraben-Free, Sulfate-Free, Alcohol-Free, EU Allergen-Free, Fragrance-Free, Silicon-Free, dan Milia-Free

Cukup 3 Titik untuk Mencegah Wrinkles #WrinklesNoWorries

Aku juga baru tahu ternyata cukup sebiji jagung atau 3 titik saja dalam menggunakan eye-serum. Cukup hemat ya penggunaannya. 3 titik ini sudah cukup untuk mencegah kerutan dibawah mata kita mengingat area mata adalah area yang sensitif dan mudah kering. Aku biasanya menggunakan eye-serum ini di malam hari sebelum tidur. 

Setelah sering menggunakan eye-cream ini aku merasa area bawah mata lebih tenutrisi dan sehat. Awalnya yang kering dan terdapat dark-circle terlihat lebih fresh. Meskipun eye-cream tergolong lumayan mahal dibanding item skincare lain, menurutku penting apalagi untuk mencegah penuaan dini seperti usiaku saat ini.

Diatas ini adalah hasil pemakaian. Terlihat ya hasilnya alhamdulillah better. Selamat mencoba untuk yang sedang membutuhkan referensi eye-cream. Semoga cocok, ya.

Salam,

Anisa Nuha

Tidak ada komentar