[Review] Luminous First Skincare : Luxurious Beauty Brand Terbaru dari 'Beauty First'

 Setelah sukses dengan premium beauty clinic yang tersebar di beberapa cabang, kini Beauty First Clinic meluncurkan produk skincare yang tak kalah premiumnya - Luminous First.  Hari Jumat (25/06) lalu aku dan beberapa teman dari Jogja Blog Girls dan MUA di Jogja hadir di acara Launching brand baru mereka di Arcadas Lounge, Grand Ambarrukmo. 

Talkshow ringan bersama salah satu dokter Beauty First Clinic di acara Launching Luminous by Beauty First


Seperti komitmen mereka yang ingin memberikan luxurious experience, Luminous First memberikan service yang plus plus juga untuk konsumennya. Ada 5 item skincare yang mereka launch, yaitu facial washessence, day cream, night cream, dan serum. Mereka juga masih mempunyai 4 paket skincare yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit :  Hyaluron Prime Package (menyamarkan noda hitam), Hyaluron Package (untuk kulit kering dan kusam), Calming Package for Acne (kulit minyak dan berjerawat), dan Brightening Prime Package (brightening dan anti-aging). 

 Aku excited banget karena akhirnya aku yang gak bisa jauh-jauh dari essence ini bisa mencobanya dan memberi review buat pembacaku di blog.

Emang sebagus apa sih produk mereka? 

Buat aku yang mempunyai wajah kering, rasanya gak bisa jauh-jauh sama toner dan essence. Lalu apa sih bedanya toner dan essence? Secara garis besar essence ini punya konsentrasi tertentu yang lebih tinggi daripada toner. Selain itu essence juga merupakan kendaraan bagi skincare step selanjutnya agar bekerja lebih maksimal di kulit wajah. Aku biasanya memakai kedua-duanya atau bisa pilih salah satu, ya. Buat aku yang penting wajah terhidrasi dengan baik dan serumku lebih bekerja.

First impressionku terhadap produk ini yang pertama tuh minimalis dan elegan. Sesuai sama branding beauty first yang simple but luxury. Meskipun produk yang diluncurkan ada 5, namun disini aku hanya mengulas essence-nya, ya. Yang bikin aku suka banget sama produk ini juga ingredientsnya sangat simple meskipun masih ada fragrance namun gak semenyengat itu kok, bahkan hampir tak tercium. Konsentrasinya di kemasannya juga terdapat di paling akhir.

Goals dari produk ini memang untuk soothing dan plumping. Ini sih part yang aku suka karena begitulah kulit yang kita idam-idamkan bukan? Selain itu juga bisa memperbaiki skin barrier kita. Dan untuk para MUA, essence ini bisa untuk menghidrasi kulit sebelum mengaplikasikan make up atau bisa meredam redness untuk kulit yang berjerawat atau sensitif.

Let's Talk About The Ingredients


Aqua, Glycerin, Centella Asiatica Extract, Butylene Glycol, Niacinamide, Glycosphingolipids, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Allantoin, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Fragrance

Skin barrier (lapisan pelindung paling luar kulit) bisa rusak disebabkan stress, kurang tidur, polusi, over exfoliasi, atau skincare yang kurang sehat, misalnya saja pH sabun wajah yang terlalu tinggi. Rusaknya skin barrier ini bisa menyebabkan iritasi, kering, atau infeksi. Nah beberapa actives skincare yang bisa memperbaiki kerusakan itu diantaranya ada Centella Asiatica, Niacinamide, Hyaluronic Acid, Ceramide, dsb. Di Luminous Essence ini sudah mengandung Niacinamide, Ceramides, dan juga Centella Asiatica. Centella Asiatica  dikenal sebagai skincare anti-inflamasi, ramah untuk kulit sensitif, dan juga meredam jerawat. Untuk aku yang menyusui, ini aman ya karena SLS free dan paraben free. Ceramides ini menjadi active andalan juga karena bisa melindungi skin-barrier. Sebenarnya ceramides ada di kulit kita dan saat ini ceramides menjadi active yang terkenal untuk menguatkan perlindungan untuk skin-barrier dari alergen dan iritasi. 

Review : Pengalamanku Setelah 3 Minggu Pemakaian

Goals essence ini yaitu untuk melembabkan, meredam redness, menjaga skin-barrier, dan cocok untuk bumil/busui serta kulit sensitif. Untuk aku yang busui, ini sangat memberi aku ketenangan ya karena no-sls dan no-paraben. Goals dari essence juga cocok untuk kebutuhanku yang ingin membuat kulit sehat dan ternutrisi.

Aku biasa memakai produk ini di am dan pm skincare routine. Teksturnya seperti air, mudah meresap. Tidak perlu memakai kapas, cukup dituangkan ke telapak tangan lalu di tap-tap ke wajah. Rajin pakai karena kulit aku memang kering jadi sangat membantu untuk menghidrasi dan mengembalikan pH kulit. Sudah sekitar 4-5 tahun aku setia menggunakan essence maupun toner karena hasil skincare lebih terlihat. Meskipun disini ada Niacinamide yang mempunyai fungsi untuk mencerahkan, tapi aku sebenernya menjadikan efek brightening ini sebagai 'bonus' saja. 

Di 2-3 minggu pemakaian ini yang aku rasakan yaitu kulit lebih lembab, terhidrasi, dan plump. Wajah jadi terlihat lebih sehat. Untuk efek brightening belum terlalu terlihat di dua  minggu, tapi yang paling penting kulit sudah tidak kusam lagi. Untuk hasil maksimal sebaiknya dipakai rutin untuk jangka panjang. Selain untuk skincare routine, essence juga bisa digunakan sebelum memakai make up ya. Fungsinya untuk membuat kulit lebih ready dan make up bisa flawless serta tahan lama.


Foto diatas merupakan real pict tanpa filter. Setelah memakai essence kulit nampak lebih lembab dan sehat. Foto nampak lebih gelap karena berada di ruangan. But the shiny skin still exist, right?

In the end, aku merekomendasikan essence ini untuk kulit yang memang sedang ingin fokus memperbaiki skin-barrier dan menjaga kelembaban. Semoga kalian terbantu dengan review aku. Selamat mencoba :)

Cek instagram Luminous di @luminousfirst


Tidak ada komentar