Review BLP X Avoskin 'Multipurpose Tinted Sunscreen'

 Akhir bulan ini jadi surprise buat kita sang pengabdi skincare, karena akhirnya dua beauty brand lokal besar di Indonesia akhirnya berkolaborasi. Awalnya kaget sih karena dua brand ini tuh gede, kualitas bagus banget, dan semua kecintaan aku. Loh kenapa kaget? Karena instead of berkompetisi, mereka justru memutuskan untuk berkolaborasi untuk menciptakan produk yang lebih lebih lebih amazing lagi daripada ketika mereka berjalan sendiri. BLP Beauty ahli di make up per make up-an, sedangkan Avoskin lebih ke skincare. Nah ketika dua menjadi satu, bisa ditebak kan bahwa dua brand ini akan mengeluarkan satu bagian dari skincare, tapi tetap bisa digunakan untuk make up :”) Produk apakah itu?

Avoskin X BLP Multipurposed Tinted Sunscreen 


Akhir Maret kemarin aku sempat baca bocorannya di salah satu utasan salah satu akun di Twitter. Makanya sebelum produk di tangan, aku udah bisa bayangin dan makin gak sabar mau coba. Selain memberi proteksi untuk skincare dan kulit kita, produk kolaborasi ini juga bisa juga digunakan untuk me-cover wajah. Makanya mereka menamakan ini sebagai hybrid product (perpaduan antara physical sunscreen dan chemical sunscreen). Dan gak tanggung-tanggung, pertama kali rilis langsung ada 5 shades yang dikeluarkan. Jujur, dari awal aku udah berekspektasi tinggi banget soalnya nama mereka berdua udah terkenal banget. Dan untungnya ekspektasiku tidak salah. Yuk, kita ulas satu per satu.


Seberapa penting sih pake Sunscreen?


Oke sebelum lanjut ke ulasan, sebaiknya aku jelaskan kenapa pake sunscreen ini penting. Dalam tahap basic skincare, memakai sunscreen termasuk dalam tahap akhir dalam CTMP (Cleansing-Toning-Moisturizing-Protecting). Intinya sunscreen ini mengunci biar skincare bekerja maksimal. Selain itu juga memproteksi kulit kita dari UVA dan UVB yang bisa mengakibatkan kerusakan kulit : UVA dapat mengakibatkan penuaan dini, sedangkan UVB dapat membakar kulit kita. Secara garis besar fungsinya penting dan tergolong dalam step yang paling dasar untuk skincare yg akan bekerja dengan baik. Memakai sunscreen ini seperti pakai faceshield untuk wajah kita. So that's why our beauty guru told us : sunscreen is important for your daily basis.


Let’s Unbox the Product and #BeInTheMoment!


AvoskinXBLP Multipurposed Tinted Sunscreen merupakan kolaborasi dua brand product yang menghasilkan hybrid product (campuran chemical dan physical sunscreen) yang memadukan skincare dan make up. Awal bulan April aku sempat lihat video wawancara gitu sama dua owner brand besar ini, ternyata mereka sudah merencanakan launching produk ini tahun kemarin, guys. Tapi karena satu dan lain hal, akhirnya launching dilakukan tahun ini dengan beberapa persiapan yang matang. Keunggulan hybrid product memiliki efektivitas melindungi kulit yang lebih baik dan nyaman. Kalau kalian pernah coba physical sunscreen pasti whitecast-nya suka bikin gak nyaman. Nah, penggabungan dua jenis sunscreen ini bikin whitecast-nya gak mengganggu. Apalagi udah ada shade-nya, ya.



BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen memiliki 5 shades : Sand, Honey, Medium, Beige, Light. Meskipun kelihatannya 'hanya' ada 5 shades, tapi 5 shades ini sudah diformulasikan agar cocok untuk beberapa skin tones. Satu shade-nya bisa digunakan oleh 2-3 skin tone yang berbeda. Nah, mereka juga punya ukuran kecocokan tone ini sesuai dengan produk face base dan cover cusion dari BLP. Tapi karena aku belum pernah mencoba 2 produk tersebut, kalian bisa cek di instagram @blpbeauty, ya. Kalau aku pribadi lebih masuk ke light, bahkan beige pun masih cocok. Sunscreen kolaborasi mereka sudah mengandung SPF 50/PA ++++


Dimensi Produk (Packaging, Tekstur, Harga, Where to Buy)


Bentuk kemasan yang mempunyai fitur pump memudahkan pengguna untuk mengeluarkan produk tanpa takut tumpah atau terlalu banyak.


Dari segi packaging, packaging produk ini safe untuk ekspedisi. Ada bubble wrap dan juga box-nya juga aman. Lalu di kemasan sunscreennya itu sendiri didesain dengan bentuk pump sehingga gak gampang bikin tumpah.


Teksturnya menurutku lebih ringan untuk fungsinya sebagai make up dan sunscreen. Tekstur setelah diaplikasikan ke wajah juga mudah meresap dan punya sheer finish. Buat yang gak suka finish yang seperti ini bisa mengaplikasikan bedak setelahnya. Tapi buat aku pribadi aku lebih suka finish yang seperti ini karena kulit aku kelihatan lembab. 


Satu produk Multipurpose Tinted Sunscreen dibanderol Rp 189.000 per 30 gr dan Rp 59.000 per 5 gr. Bisa didapatkan di website, reseller resmi, atau di marketplace kesayangan kamu. 



The Surprise!



  • Mengandung Niacinamide dan Centella Asiatica untuk Mencerahkan dan Melembabkan Kulit
Setelah menyadari bahwa kulit aku bisa mentolerir niacinamide, adanya niacinamide di produk tinted skincare ini jadi menyenangkan buat kulit aku. Niacinamide punya fungsi untuk mencerahkan kulit kita. Selain mencerahkan, produk ini juga mengandung Centella Asiatica yang bisa melembabkan dan menenangkan kulit kita.


  •  SPF 50 PA++++

Gak tanggung-tanggung, SPF nya juga SPF 50, sis. Aman dan kasih proteksi lebih deh buat kalian yang kerja outdoor atau jadi sobat gojek. SPF numbers ini mengindikasikan berapa lama cahaya matahari akan berefek ke wajah kita. Jadi SPF 50 ini artinya sunscreen akan melindungi kulit wajah 50x lebih lama dibanding ketika kita tidak menggunakan sunscreen.

  •  Made for All Skin Type
Produk ini diklaim cocok untuk segala tipe jenis kulit karena bahkan mereka sudah mempertimbangkan menambahkan formula yang cocok untuk wajah berjerawat. Salicylic Acid bukannya bisa mengeksfolasi, ya? The answer is yes, tapi Salicylic Acid di produk ini diformulasikan untuk acne care jadi efek eksfoliatornya tidak ada. 
  • Bisa Digunakan Untuk Ibu Hamil dan Menyusui 
Kadar salicylic acid under 2% jadi masih aman untuk bumil dan busui. Kalau masih ragu, bisa dikonsultasikan ke dokter masing-masing, ya. Dan jujur, sebagai busui aku happy banget produk ini bisa aku gunakan tanpa rasa worry.  
  • Sheer Coverage untuk Hasil yang Natural
Finish dari sunscreen ini sheer. Lebih kelihatan glowing-glowing seperti itu. Memang ketika kita memakai masker, masih agak transfer. Tapi bisa diakali dengan memakai bedak yang matte. Tapi  karena produknya tinted, buat aku pribadi sih transfernya masih seperti ketika kita memakai bb cream. Hasilnya juga gak akan greasy.

Wear-Test Experience

Seringkali kita gak nyaman memakai sunscreen karena beberapa sunscreen yang ga tepat malah bikin mata pedih. Atau kalau pun cocok, kadang aku males pakai make up lagi karena berlayer-layer skincare bagiku sudah lebih dari cukup. Nah, produk ini merupakan hybrid dengan physical sunscreen yang mana seringkali meninggalkan whitecast. Meskipun begitu perpaduan chemical sama physical sunscreen ditambah shade yang ada dalam sunscreen ini membuat efek whitecast itu gak 'ngedempul'. Efek dari 'tinted' itu sendiri juga bikin finish look yang natural dan effortless buat diaplikasikan ke wajah.



Setelah berjam-jam memakai produk Multipurpose Tinted Sunscreen, hasilnya juga gak geser dan malah terkesan natural alias kaya gak pake apa-apa. Shade yang light sangat cocok di kulit aku dan malahan terlihat gak pake apa-apa (karena sheer coverage yang produk berikan).  Idealnya memang seukuran dua ruas jari dipakai sebelum terpapar sinar matahari. Tapi kalau aku merasa itu terlalu kebanyakan, aku akan sesuaikan as long cukup untuk melindungi dari paparan UVA dan UVB. 

Overall, i love the product. Dari awal aku cobain produk Avoskin dan BLP, aku percaya mereka selalu berusaha menghadirkan produk terbaik sesuai dengan kebutuhan kita.

Tidak ada komentar