Bersama Fiori, Kecantikan dari Dalam Berawal dari Kenyamanan dan Penerimaan Diri

 Seringkali kita mendengar tampil cantik itu penting, tapi tampil baik jauh lebih penting. Atau cantik tidak hanya terlihat dari luar, tapi juga dari dalam. Dua kalimat diatas seringkali terdengar klise, tapi kalau dimaknai lebih dalam akan banyak sekali value yang bisa kita dapatkan. Wajar jika banyak wanita ingin selalu tampil cantik. Sama sekali tidak salah. Yang paling penting jangan sampai kita didikte oleh kata orang lain. Suara-suara diluar akan terdengar sangat crowded, sampai-sampai riuhnya menutupi kata hati kita sendiri. Ada banyak sekali definisi cantik. Tetapi masing-masing dari kita merdeka, berhak menentukan definisi cantik kita sendiri. Ikuti kata hatimu. Hatimu yang baik dan merdeka yang membuat kecantikanmu akan semakin memancar sempurna.

Kita Spesial Karena Kita Berbeda

photo owned by anisanuha.com

Kerapkali kita ingin selalu terlihat sama. Misalnya sama-sama ingin putih, padahal warna kulit wanita Indonesia sangat beragam. Atau ingin sama-sama punya tubuh bak supermodel, padahal preferensi akan tubuh yang 'ideal' tentu akan berbeda pada setiap orang. Perbedaan itu identitas, yang akan membuat kita terlihat spesial. Rambutmu yang ikal berbeda dengan rambutku yang lurus. Matamu yang coklat berbeda dengan mataku yang hitam. Kita tetap sama-sama cantik dengan identitas kita masing-masing. Standar kecantikan yang selalu ingin terlihat 'sama' jika dikejar tidak akan ada habisnya. Ada hal yang lebih penting untuk kita naikkan value-nya, yaitu keindahan diri yang dimulai dari dalam.

photo owned by anisanuha.com

Keindahan dari dalam versi aku akan aku bagi dalam 3 cara ; dari dalam hati, dari dalam lapisan pertama tubuhmu, dan dari dalam rumahmu. 

Cantik dari Dalam Hati

Pernah gak kita kagum dengan seseorang karena kepribadiannya? Misalnya saja sifatnya yang baik atau pembawaannya yang membuat lingkungannya terbawa arus kebaikannya. Ingat kan kalau kebaikan itu menular? Jadi cantik dari hati ini dimulai dari keadaan hati yang baik yang membentuk kepribadian yang baik. 

Cantik bukan hanya kata benda, namun juga kata kerja. Cantik karena aktivitasnya, cantik karena dampak yang ia beri ke lingkungannya, atau cantik karena perbuatannya.

Kesempurnaan dari dalam ini bisa berawal dari kepedulian kita terhadap diri kita sendiri dan orang lain, kenyamanan, kepercayaan diri, ketulusan, menyadari value yang ada dalam pribadi masing-masing, dan penerimaan terhadap diri sendiri. 

Disini aku akan menjelaskan banyak tentang kenyamanan dan penerimanaan diri. Mengapa? Karena dua hal inilah yang aku pelajari di umurnku yang hampir 25 tahun. Setiap manusia dilahirkan dengan kelebihan dan kekurangannya, oleh karena itu penerimaan diri merupakan hal penting sekali untuk kita sadari. Tentunya kita menerimanya dengan kesadaran yang penuh dan utuh. Dilahirkan dengan tinggi yang kurang proporsional? Belajar untuk menerima bahwa kita spesial karena kita berbeda. Kita tetap punya value dan penerimaan diri merupakan cara kita lebih mencintai diri kita. Diantara kelemahan-kelemahan diri yang kita highlight dan sering kita keluhkan, banyak sekali kelebihan yang bisa kita upgrade lagi, lho. Apakah mudah untuk belajar menerima sendiri? Tentunya tidak ya, Sis. Proses pendewasaan dan pengalaman yang akan mendewasakan dan memberi pelajaran. Jadi nikmati proses penerimaan diri ini. Pelan-pelan pasti kita bisa. Selain itu ada juga kenyamanan yang harus kita bangun. Kenali dirimu, kenali nyamanmu. Yang patut diperhatikan kita membangun kenyamanan untuk diri sendiri tanpa mengesampingkan kenyamanan orang lain.

Cantik dari dalam akan membawa aura positif untuk lingkungan kita. Pribadi yang baik dan menerima diri akan dengan mudah dicintai banyak orang.

Cantik dari Dalam Lapisan Pertama Tubuhmu

photo owned by anisanuha.com

Kalau keindahan sempurna wanita berasal dari dalam, lalu apakah penampilan luar tidak terlalu penting? Jawabannya, sama-sama penting. Bukankah segala sesuatu akan baik jika seimbang? 

Menjaga penampilan luar merupakan salah satu manner kita dalam grooming. Seseorang yang berpenampilan menarik akan selalu terlihat nyaman di mata orang lain. Aku ingat satu pepatah mengatakan 'before people judge your personality, they judge your fashion' mengingat penampilan luar adalah first impression yang akan nampak di mata sebelum personaliti kita. Menerima diri artinya juga mau merawat diri. Merawat apa yang sudah Tuhan anugerahkan untuk kita. 

Sebelum pakaian luar yang terlihat orang, pertama kali yang melapisi tubuh adalah produk underware. Jujur saja, kadangkala kita agak careless dengan fashion item yang satu ini. Padahal item inilah yang menempel pertama kali di tubuh. Oleh karena itu pemilihan produk underware yang nyaman dan baik sangatlah penting untuk kenyamanan diri. Remember convenience is our priority, right? Lucky me akhirnya aku menemukan produk underware sesuai dengan prioritas kenyamanan dan kebutuhan wanita, yaitu Fiori. Fiori hadir sebagai solusi kenyamanan produk underware, waist-shapper, dan juga lingerie untuk tubuh kita loh, Sis.

Fiori : Care and Beauty

Fiori mempunyai motto care and beauty. Grooming yang dimulai dari lapisan pertama di tubuh kita itu memang sangat spesial. Fiori memang ingin tetap peduli dengan kenyamanan tanpa harus menghilangkan sisi beauty dari tubuh. Aspek kenyamanan yang bisa kita dapat misalnya fabric yang nyaman dan penjagaan tubuh dari bakteri karena lembab atau keringat. Fiori ingin turut serta mengedukasi masyarakat perihal pakaian dalam yang tepat meliputi aspek kenyamanan, penopangan, pembentukan, keindahan, dan kesehatan. 

Fiori adalah produk besutan dari PT. France Valege International (PT. FVI) yang merupakan perusahaan berskala International. PT. FVI memulai usaha di bidang pemasaran pakaian dalam dan pakaian pembentukan dengan brand FIORI yang diproduksi oleh PT. Golden Persada Multitex yang berpengalaman dalam memproduksi dan memasarkan pakaian dalam ke manca negara sejak tahun 1986.

Bagiku kenyamanan itu nomor satu. Nyaman akan membuat kita leluasa beraktivitas dan meningkatkan kepercayaan diri kita. Pribadi yang percaya diri dan nyaman akan menambah aura kecantikan sempurna dari dalam, bahkan dari lapisan pertama yang menempel pada tubuh.

Setelah kebutuhan kenyamanan lapisan pertama sudah terpenuhi, maka selanjutnya adalah lapisan terluar. Tidak harus mahal dan bermerk. Yang penting nyaman, sesuai dengan kepribadian, dan jangan lupa harus disesuaikan dengan occassion. Jangan sampai kondangan pakai kaos. Remember the timing dan padukan busana dengan baik.

photo owned by anisanuha.com


Selain produk underware, mereka juga memiliki produk kosmetik dengan merk Valege. Produk kosmetik Valege memiliki value perawatan, keindahan, dan kesehatan. Produknya sangat beragam. Selain menunjang kenyamanan dari dalam, tata rias juga merupakan satu kebutuhan untuk merawat keindahan dari luar. 

Cantik dari Dalam Rumah

Khusus bagian ini, mungkin sifatnya tidak general karena akan banyak mengulas tentang intimacy rumah tangga. Bagian ini adalah hal yang baru saya pelajari dan tahu setelah saya menikah. 

Dulu saat teman-teman bilang 'Lingerie penting loh kalau udah nikah' Dulu aku juga gak percaya, eh sekarang pas udah nikah pengen deh beli lagi beli lagi. Jujur saat itu masih skeptis, karena menurutku lingerie itu preferensi pribadi saja, eh gak tahunya saya sendiri ketularan. Hahaha. Itu mengapa saya bilang 'cantik dari rumah' karena cantik di depan suami itu pahala ya, Sis.

Menurut saya, cara suami-istri saling memberikan yang terbaik satu sama lain adalah cara kita meningkatkan kualitas hubungan pernikahan. Ini sesuai dengan misi Fiori yaitu untuk meningkatkan keharmonisan rumahtangga. Selain menyediakan underware, Fiori juga memberikan banyak pilihan lingerie yang bagus secara estetika dan kualitas. Kalian bisa melihatnya disini.

Storytime : Misiku Untuk Merawat Tubuh Setelah Melahirkan 

The goodnews, now i'm pregnant! Kehamilan ini memberi aku banyak pelajaran. Diantaranya belajar merawat tubuhku dari aspek luar (bodyshape) dan dalam (nutrisi). Tidak dipungkiri tubuh kita akan berubah selama kehamilan. Selama aku dan bayiku sehat, aku akan menerima tubuhku sepenuhnya. Namun aku tetap berusaha untuk merawatnya. Misalnya picky dalam memilih skincare dan bodycare yang aman, juga merawat kesehatan kulit perutku dari stretchmark

Aku pernah membaca di website Fiori kalau Fiori juga mempunyai produk bodyshapper yang baik untuk wanita setelah melahirkan. Jadi sekarang aku udah gak worry lagi karena sudah menemukan produk yang bisa memenuhi kebutuhan perawatan tubuhku. Apalagi nantinya aku akan menjalani operasi caesar. Produk Fiori mengklaim bahwa produknya mampu menopang area perut dan pinggang serta membantu memperbaiki dan menegakkan postur tubuh sambil mengembalikan dan mengencangkan bentuk ligamen perut yang longgar hingga kembali ke bentuk semula.

Misi Fiori untuk memberi kenyamanan dan memberikan banyak pilihan produk yang sesuai identitas dan pilihan kita merupakan salah satu bentuk dukungannya untuk memberikan kecantikan dari dalam. Kenyamanan adalah kebutuhan diri. Cantik dari dalam hati, dari dalam lapisan pertama tubuh, dan dari dalam rumah adalah caraku untuk menjadi nyaman versi diriku sendiri. Ketika aku nyaman, aku akan lebih leluasa beraktivitas dan percaya diri. Karena kenyamanan adalah prioritas, tentunya tanpa mengesampingkan kenyaman orang lain.

_____

Artikel ini diikutsertakan pada kompetisi blog Fiori dengan tema "Cantik dari Dalam" atas nama peserta Anisa Nuha.

Tidak ada komentar