5 Parfum Memorable di 2020 versi Aku

 Mantengin review parfum orang adalah passionku, namun tidak dengan membelinya. Kenapa? Karena mahal-mahal shay. Tapi...jangan bersedih dulu! Sekarang banyak produk lokal yang masih bisa dijangkau dengan kualitas yang baghus dan kemasan yang lucu-lucuuuu! Tentunya gak cuma lucu, karena ya karena terjangkau dan wanginya awet! 

Dari 5 parfum yang akan aku review ini, salah 3 nya adalah produk lokal favoritku. Salah 2-nya bukan tapiii masih mudah ditemukan di mall-mall kesayangan kamu. Yuk kita ulas satu per satu.


1. HMNS Orgasm 

HMNS Orgasm merupakan parfum lokal pertama yang aku beli. Awal mula tahu merk ini tuh dari kepopulerannya di twitter dan salah satu teman yang beli kemasan starter pack-nya. Nah, pas keluar wangi Orgasm ini tuh rame banget di twitter dan hasrat ingin memilikiku sangat tinggi. Kebetulan saat itu aku mau nikah jadi aku minta sama calon suami buat jadiin doi sebagai item seserahan. Waktu mau beli ya tentunya pakai drama mantengin e-commerce karena pas itu rebutan di Tokopedia. Untung masih kebagian! 

Yang buat aku suka sama parfum ini pertama kali coba tuh longevity dan radius wanginya. Untuk wanginya gak akan nyegrak alay yang bisa dicium orang dari jarak jauh gitu ya. Pergerakannya smooth banget kaya kita kalo jalan-jalan ke mall terus bau orang kaya mau belanja. Dianya dimana, wanginya ketinggalan. Ya kira-kira seperti itulah bun. Testimoni ini aku peroleh dari suamiku sendiri yang demen banget make ini dan juga temenku yang pernah tanya parfumku apa padahal cuma pake 2 semprot dan ga lengket-lengket amat jaraknya. Fix sih saat itu aku suka pengen koleksi aroma yang lain.

HMNS Orgasm merupakan formulasi pertama dari series Gen-XX. Makanya waktu pertama kali keluar tuh rame banget di kalangan cewe-cewe katanya cucok banget buat dating. 

Top Notes : Apple

Middle Notes : Rose, Jasmine, Peony

Based Notes : Amber, Vanilla Beans

Review : Pertama kali yang bikin aku impressed tuh wanginya yang tahan lama dan kesan 'ketinggalannya'. Pertama kali review parfum jadi kurang tahu ya bun istilah-istilahnya. Ya pokoknya seperti itulah. Kalau buat aku sendiri, ini tipe parfum yang manis. Manis banget! Cocok buat occassion tertentu, ya seperti dating, kondangan, dsb. Buat aku sendiri kurang suka aku pake buat daily, malah suami aku yang make haha. Itu pertama kali disemprot ya, kalau udah 4 jam-an gitu aku lebih suka sama wanginya. 

Satu botol berisi 100ml dengan kemasan yang 'wah'. Worth to buy. Selain itu kita juga bakal dapetin voucher buat pembelian selanjutnya. Not really travel friendly, tapi kalau mau dibawa ke tas kecil tuangin ke botol kecil gitu aja. Tapi buat perjalanan seharian, gak perlu disemprot ulang. Yakin deh nih wangi awet banget.

2. Miniso British Pear


Parfum ini emang murah, tapi wanginya luar biasa meskipun longevity-nya ga mak blarrr gitu ya. Tapi meskipun begitu, justru inilah tipe wangi yang aku suka. Seger tipe-tipe seger habis mandi. Karena aromanya yang seger ini  jadi cocok buat aktivitas harian even di siang hari. Buat nge-date juga oke pasti pacar kamu ngira kamu dah mandi meskipun baru sikat gigi doang. Katanya sih parfum ini tuh dupe-nya Jo Malone yang English Pear & Freesia. Belum pernah beli parfum semahal Jo Malone, jadi belum bisa compare hehe. Wanginya juga plek banget kaya handbody aku dari Scarlett yang Freshy. 

Dengan isi 30ml, kemasannya bisa dibawa kemana-mana. Ini penting buat aku soalnya longevity-nya gak terlalu lama, jadi harus reapply kalau pergi seharian. Tapi aku rela karena wanginya emang seenak itu. Btw parfum ini jenisnya EDT ya dan gampang sold di Miniso. Aku berkali-kali ke Miniso buat dapetin British Pear ini susah banget! Tapi sekarang udah banyak kok yang jual di e-commerce. 

Miniso British Pear adalah kombinasi wewangian pear, apple, lychee, amber, dan patchouli. Wanginya buah sekali ya, bun. 

Bersyukur sekali sekarang sudah ada di Indonesia dengan harga yang super murah yaitu Rp 69.900 meskipun ya rebutan juga di Miniso haha. Baut kalian yang pengen wangi mahal tapi murah, inilah solusinya! 

3. HMNS EoS (Essence of The Sun)

HMNS emang terus berinovasi seiring dengan kepopularitasnya yang melejit. Popularitasnya pun naik gak cuma karena lagi 'hype' aja, tapi karena emang kelas kualitasnya yang udah dirasakan customer. Setelah Orgasm, kan keluar tuh Farhampton... terus mupeng juga dong ahhh pengen banget beliin buat suami. Gak lama kemudian, akhir tahun 2020 ditutup dengan wangi yang baru, yang katanya bau matahari, yaitu Essence of The Sun. Ini yang bikin aku makin penasaran! Khusu Farhampton, suami cuma beli decant-nya aja di Shopee. Dan jujur...manly banget! Baunya menurutku gak terlalu kasih sensasi aroma baru gitu sih karena Farhamptoon ini wanginya laki-laki dewasa banget. Meskipun begitu aku suka banget kalo Mas Bojo pake parfum ini serasa dipeluk sama Zayn Malik :)

Top Notes : All Natural Bergamot, Coriander Seeds, Pink Pepper

Middle Notes : Tropical Flower blends Indian Jasmine Sambac, Turkish Rose, Tiare Flower, dan Solar Accord

Base Notes : Vanilla, Absolute Tonka Bean, Ambrette, dan Cedarwood 

Pertama kali menyemprotnya, sempat kaget karena tetap 'manis' karena dari pribadi aku sendiri gak terlalu suka yang manis. Tapi dibanding Orgasm, parfum inilah yang lebih sering aku pake karena manisnya yang lebih  ringan. Impressive karena wangi mataharinya tuh 'iya' banget gitu. Masih cocok untuk daily activity dan gak memberi kesan mandi parfum. Longevitynya menurutku masih sama seperti kakaknya, yaitu Orgasm meskipun klaimnya jauh lebih tahan lama dibanding Orgasm. 

Aku beberapa kali merekomendasikan HMNS ini karena memang se-worth itu untuk dibeli. Meskipun untuk UMR Jogja harganya masih terbilang mahal, yaitu Rp 349.000 untuk 100ml-nya, namun pemakaiannya pun super irit. 

HMNS EoS merupakan aroma baru untuk aku dan mungkin untuk banyak orang. Ekslusivitasnya membuat parfum ini semakin berkelas. Apalagi untuk safety pengiriman dan kemasan EoS yang bermagnet (berbeda dengan tipe-tipe sebelumnya) dan emboss berwarna gold memberi kesan mewah pada padangan pertamanya.

Note : per awal tahun 2021, harga semua parfum HMNS ada penyesuaian.

4. The Bodyshop British Rose

The Bodyshop merupakan aroma yang paling memorable. Gimana gak? Aroma parfum-parfum TBS ini yang menemani perjalanan masa-masa kuliah sampai sekarang. Dulu awalnya karena keracunan temen, berlanjut nagih karena juga mudah didapatkan dan wanginya selalu soft. Yang aku suka dari aroma-aroma bodyshop (hampir semua produknya) karena wanginya selalu lembut dan natural. Didominasi aroma-aroma buah/bunga. Misalnya aja parfum pertama yang aku beli dari TBS itu yang Strawberry. Beranjak lebih dewasa maka wanginya upgrade ke yang lebih mature juga. Yang sering aku beli sebenarnya bodymist karena lebih affordable ketimbang EDT-nya. Itu pun sudah cukup untuk memberi aroma mahal, meskipun longevity-nya gak akan lama banget tapi tetap ketinggalan di baju kok. 

Kali ini yang akan ceritakan adalah aroma dari The Bodyshop (TBS) British Rose. Pertama kali mencobanya, sungguh aku langsung jatuh cinta. Wanginya bikin aku flashback ke film-film princess di kastil gitu. Elegan, natural, mewah, dan dewasa. Karena pada dasarnya aku juga suka aroma floral, makin-makin deh parfum ini patut jadi juara di hati aku.

Meskipun Rose selalu memberi kesan 'berat', namun berbeda dengan TBS British Rose ini. Aromanya lebih ringan, segar, dan gak bikin pusing.

5. The Bodyshop White Musk

Gak banyak yang bisa aku jelaskan tentang White Musk dari TBS ini. Yang paling utama wangi parfum ini juara karena wanginya segar dan ringan. Cocok untuk seharian bahkan dibawah terik matahari. Gak heran aroma ini termasuk wangi yang paling banyak bikin penggemar TBS jatuh hati. 

TBS White Musk adalah perbaduan wangi synthetic musk, green pear, lily of the valley, jasmine, dan rose essence. 

Gak banyak koleksi parfumku di 2020. Bagiku ini aja udah banyak banget. Kalau boleh tahu, parfum favorit kalian apa, nih? Boleh share cerita kalian di kolom komentar ya.


4 komentar

  1. Kalo favoritku tbs yg black musk nya, berasa sexy gitu pakenya wkwk. Btw si hmns itu mantep banget ya, bangga gitu produk lokal yg punya konsep sekeren itu

    BalasHapus
  2. Baru tahu HMNS itu produk lokal, packagingnya elegan mirip parfume import yah

    BalasHapus
  3. hmns dikalangan pencinta parfum memang terkenal bgs blm coba semua parfum hihihih

    BalasHapus
  4. Jujur aku tim ga suka parfuman.. ga kuat karena kepalaku punya hipersensitifitas sama bebauan yg strong termasuk parfum.. seneng bgt yaa klo punya memorable parfum gitu ada knangannya

    BalasHapus