Tips | Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Office Partition

Kantor dengan ruangan tertutup merupakan jenis yang paling banyak ditemukan saat ini. Baik itu di kantor pemerintah maupun swasta biasanya ditemukan officepartition yang membatasi antara pegawai satu dengan lainnya. Namun, Apa saja kelebihan dan kekurangan dari sekat tersebut? Bagi Anda yang penasaran, begini penjelasannya.

Kelebihan kantor yang menggunakan partisi



Kantor yang menggunakan sekat partisi biasanya adalah kantor yang cukup resmi. Meskipun partisi kerap dianggap membosankan tapi sekat ini sangat efektif dalam menjaga konsentrasi pekerja. Berikut beberapa keuntungan menggunakan sekat partisi yang perlu Anda tahu.

  • 1.       Privasi lebih terjaga

Dengan adanya sekat maka privasi karyawan tentu akan lebih terjaga. Dengan begitu, karyawan bisa lebih fokus mengerjakan pekerjaan mereka tanpa diganggu atau terpengaruh kegiatan lainnya. hal ini jelas akan sangat membantu terutama di saat jam-jam sibuk

  • 2.       Tingkat jabatan yang jelas

Dengan adanya sekat sendiri-sendiri maka Anda bisa dengan jelas mengetahui dimana pimpinan Anda. Biasanya, jabatan-jabatan tertentu yang cukup tinggi akan ditempatkan di ruangan berbeda dengan sekat yang berbeda pula. Hal ini jelas akan membuat Anda paham tingkatan yang berlaku di kantor Anda.

  • 3.       Persaingan sehat

Terjaganya privasi karena adanya sekat yang menghalangi jelas akan memicu persaingan yang lebih sehat. Sebab, masing-masing karyawan tidak tahu pekerjaan apa saja yang tengah dikerjakan. Oleh sebab itu, kinerja karyawan akan semakin terlihat jelas.

  • 4.       Lebih aman

Ruangan tertutup dengan sekat jelas akan membantu Anda menjaga kerahasiaan informasi penting. Privasi yang lebih terjaga membuat Anda sulit berkomunikasi dengan orang lain sehingga Anda akan semakin berkonsentrasi bekerja.

  • 5.       Suasana lebih nyaman

Dengan partisi karyawan bisa saja merasa lebih nyaman karena privasinya lebih terjaga. Selain itu, karyawan bebas untuk mendesain ruang kerjanya sesuai seleranya sendiri sehingga bisa menambah semangat saat sedang bekerja.

  • 6.       Bisa disesuaikan dengan interior kantor

Desain dan model sekat partisi bisa dibuat custom agar sesuai dengan interior kantor Anda. Selain lebih fleksibel, hal tersebut juga meningkatkan penampilan kantor Anda.Meski terlihat sepele tapi desain interior kantor dianggap mencerminkan kantor sehingga perlu desain yang sesuai. Sebab,mau tak mau hal tersebut akan memengaruhi reputasi perusahaan.

  • 7.       Menjaga kesehatan karyawan

Dalam situasi pandemi seperti sekarang, penggunaan sekat tentu bisa mengurangi risiko penularan Covid-19. Sebab, sekat akan menghalangi Anda untuk melakukan kontak langsung dengan orang lain sehingga Anda tidak mudah tertular. 

Tentu saja hal tersebut perlu diikuti dengan penerapan protokol kesehatan lainnya seperti jaga jarak.Dengan adanya partisi tersebut maka perusahaan bisa tetap bekerja meskipun sedang di tengah pandemi tanpa membahayakan keselamatan karyawannya.

Kekurangan kantor yang menggunakan partisi

Meskipun memiliki banyak kelebihan tapi sekat partisi juga memiliki banyak kekurangan terutama dari segi harga. Perlu diketahui jika harga sekat partisi bisa mencapai puluhan juta rupiah tergantung berapa sekat ruangan yang dimilikinya. Semakin banyak ruangan maka harga partisi tersebut akan semakin mahal.

Selain itu, biaya pemasangan atau instalasinya juga cukup tinggi sehingga sebelum membeli sekat ini sebaiknya pikirkan juga anggaran yang dimiliki perusahaan. Jika anggaran tidak cukup maka jangan memaksa untuk menggunakan sekat partisi.Akan tetapi, meskipun dengan dana yang terbatas Anda masih bisa memiliki sekat partisi yang dibutuhkan.

Anda hanya perlu mencari perusahaan furniture yang tepat. Salah satunya adalah arkadiafurniture.co.id yang konsisten menghasilkan officepartition berkualitas dengan harga kompetitif. Selain menyediakan model sekat sendiri, tersedia juga produk custom. Dengan kualitas dan harga yang terjangkau maka tidak heran jika perusahaan ini adalah pilihan terbaik bagi Anda yang mengedepankan kualitas. 

Tidak ada komentar