Current Favorite Bodycare : Scarlett Whitening Body Scrub, Shower Crub, and Body Lotion



Setelah sebelum-sebelumnya ngobrolin tentang skincareeeee terus, akhirnya kali ini aku akan mereview bodycare yang sekitar 3 minggu ini aku pake. Scarlett Whitening! Setelah kita berusaha membuat wajah kita glowing, alangkah lucunya jika nanti badan kita tetap seperti itu itu saja. Oleh karena itu merawat tubuh juga merupakan suatu ikhtiar untuk merawat tubuh kita from head to toe agar ritual kita semakin kaffah

Di artikel kali ini aku akan share real experience aku dari mulai first impression sampai dengan hasil pemakaian. Juga gimana caranya cek originialitas produk agar kalian nanti tidak tertipu dengan olshop-olshop jahad yang bilang ori padahal mendzolimi sobat glowingku ini.

Pertama kali aku tau Scarlett itu dari igs Rachel Vennya. Waktu itu aku pikir terkenal karena review selebgram yang booming aja. Gak lama kemudian aku beberapa kali lihat Scarlett di beberapa outlet beauty gitu di Ambarrukmo Plaza yang sekarang tersedia juga di beberapa toko kosmetik di Jogja. Lalu jiwa-jiwa konsumerismeku bertanya,"Emang Scarlett sebagus itu ya?". 

Experience 

Sekitar 3 minggu yang lalu aku pernah share di instagram tentang first experience aku memakai Scarlett Body Scrub karena kulit aku yang belang. Kebetulan aku pakai yang Romansa. Pertama yang aku nilai adalah wanginya. Nah, Romansa ini wanginya unyu banget kaya permen Yosan. Jadinya unyu banget pas dipakai selain scrubnya yang bisa membersihkan kulit mati, wanginya juga nempel setelah mandi. Rasanya pengen cepet-cepet kasih tau ke followersku betapa aku suka dengan bodycare dari Scarlett ini, tapi tahaaan rasanya kurang maksimal kalau terburu-buru jadi aku pakai sampai 3 mingguan sampai akhirnya tulisan ini kalian baca.

Aku gak cuma pakai Body Srub dari Scarlett Whitening, tapi juga Shower Scrub dan Body Lotionnya. Yang paling fenomenal sih body lotionnya tapiii kita ulas satu per satu ya bund. 

Semua produk bodycare ini mengandung Glutathione dan Vit. E yang melembabkan, mencerahkan, dan menutrisi kulit jadi gak akan biki kulit kering. Yang paling aku suka dari semua produk yang akan aku ulas ini adalah semua wangi dan bikin lembab, apalagi body lotionnya! 

 

Pertama kali landing sampai rumah semua produk aman karena full bubble wrap. Dibungkus dalam box yang boxnya juga masih dicover plastik yang semacam dilaminasi gitu. Menurutku cara mereka packing dengan se safety mungkin tuh ngasih nilai plus banget untuk konsumen karena produk sampai dengan mulus mengingat beberapa ekspedisi suka asal lempar. Kemasannya juga cantik dan gampang dibawa kemana-mana. Produk Scarlett juga sudah BPOM, no animal testing, dan juga halal! Nah kalau sudah dibuka dan dicoba, yuk kita ulas satu per satu.

Scarlett Whitening Body Scrub 'Romansa'



Body Scrub dari Scarlett ini memiliki tekstur yg didalamnya ada bulir scrub yang halus namun tetap oke untuk membersihkan kotoran/kulit mati di kulit kita. Memiliki base warna putih yang juga memberi efek whitening. Seperti yang sudah aku ceritakan sebelumnya, wangi romansa ini mirip manisnya dengan permen Yosan. Jadi gemes banget kalau enak dimakan ini langsung aku jilat hahaha.

Kemasannya besar worth the price dengan harga pasarnya yaitu Rp 75.000. Bisa dipakai berbulan-bulan sepertinya mengingat kita kan gak pakai body scrub setiap hari ya bund.

Scarlett Whitening Shower Scrub 'Pomegrante'


Shower Scrub dari Scarlett berwarna ungu ini berhasil bikin pemalas kaya aku jadi termotivasi untuk mandi. Suami aku udah coba dan katanya juga enak dan wangi. Selama aku pakai bodycare dari Scarlett tuh suami aku suka bilang kenapa aku wangi banget! Ini real testi ya bund untuk hubungan suami istri yang makin yahud! Wkwkwk. Wangi Pomegrante ini kalau aku bisa bilang manis dan fruity. Bikin seger dan finish-nya ketika habis mandi tuh lembab banget di kulit plus nempel wanginya. 

Semua shower scrub dari Scarlett mempunyai bulir-bulir scrub halus gitu didalamnya yang memaksimalkan ketika membersihkan tubuh.

Scarlett Fragrance Body Lotion 'Freshy'

Before-After penggunaan Scarlett Whitening Body Lotion


Nah ini part paling pengen aku ceritain. Soalnya wanginya si Freshy ini mirip banget sama parfum yang aku beli dari Miniso which is the dupe of Jo Malone English Pear & Freesia. Teksturnya gampang meresap dan karena dia 'fragrance body lotion' jadi wanginya juga soft dan awet (gak eneg dan seger). Tanpa basa-basi pokoknya aku menobatkan Freshy ini sebagai aroma favoritku karena udah terlanjur cinta sama wanginya. Warnanya lotionnya putih dan lembut. Ketika memakai memang memberi efek whitening tapi jangan harap kulit saya ini bisa berubah menjadi kulit Jennie Blackpink karena memang warna kulit kita pada dasarnya berbeda-beda ya bun. Jadi focus on your real color tone.

Kemasannya menggunakan pumper sehingga memudahkan kita untuk mengeluarkannya. Diatasnya juga ada lock-nya gitu jadi aman kalau punya anak kecil atau gak sengaja kepencet gak bakal keluar. 

Semua harga produk Scarlett diatas seharga Rp 75.000, tapi kalian bisa menghematnya dengan membeli paket hemat berisi 5 item seharga Rp 300.000 (frree exclusive box + free gift). 

Tips Membedakan Scarlett Asli dan Palsu



Nah sekarang daripada kita kegocek produk abal-abal, aku mau sharing tips gimana caranya ga ketipu produk palsu. Tekstur dari produk asli itu mudah meresap, tidak patchy, mencerahkan namun tidak membuat putih yang dipaksakan, sedangkan produk palsu sebaliknya. Wangi produk asli awet, tahan lama, dan mewah sedangkan produk palsu wanginya tidak tahan lama dan pasaran. Terdapat emboss SCARLETT dan BAS yang sama-sama timbul namun font-nya berbeda. Amati hologram, jauh berbeda. 

Cara paling gampang mengecek produk tersebut asli atau tidak ada mengecek kode pada hologram yang tertempel pada produk di verify.scarlettwhitening.com 

Kalian bisa order produk Scarlett Whitening melalui DM Instagram @scarlett_whitening

Sekaang udah sah yang hutangku buat ceritain experience pakai bodycare dari Scarlett Whitening. Kalian juga ada pengalaman juga gak dalam pemakaian Scarlett Whitening? Bisa diceritakan di kolom komentar, ya.


4 komentar

  1. Paling penasaran sama shower scrubnya scarlett nih, sedih belum sempet cobain

    BalasHapus
  2. Nih berseliweran terus oh my god scarlet,dan bukin aku penasaran ,aku akan mencoba ya teh,,

    BalasHapus
  3. Aku paling suka sabunnya cmn dikulit aku agak gatal

    BalasHapus
  4. Lotionnya yang Freshy ini not my cup of tea tapi bikin lembabnya bagus banget dan efek tone upnya juga baguss

    BalasHapus