Resep Minuman Hamil yang Sehat dengan Prenavita Milk Vanilla Flavoured


Ketika aku nulis artikel ini, masa kehamilanku sudah memasuki masa 14 weeks. Artinya masa-masa yang paling rentan dan (katanya) paling memabukkan di trimester pertama sudah lewat. Yaiy! Perjalanan tinggal 2/3 lagi! Awal-awal kehamilan aku clueless banget tentang what dos and donts dan nutrisi apa yang perlu aku penuhi selama hamil. Mengingat kita seringkali makan yang penting kenyang, tapi kali ini gak bisa seenaknya karena kita harus memberi nutrisi terbaik juga untuk perkembangan janin di dalam perut.

Di awal-awal kehamilan aku juga banyak konsultasi ke bidan dan obygyn tentang apa aja yang boleh dan gak boleh dimakan. Dan yang paling penting adalah vitamin apa yang harus aku konsumsi untuk memenuhi kebutuhan perkembangan janinku. Termasuk susu yang bisa aku konsumsi dan tidak karena di masa-masa kehamilan ini kita seringkali moody, sensitif terhadap bau, atau kehilangan nafsu makan tapi kita harus  memaksa demi dede bayi.

Waktu aku konsultasi ke bidan menanyakan susu kehamilan wajib atau gak, bidanku bilang susu kehamilan itu opsional atau additional. Boleh iya boleh tidak. Kalau nutrisi dirasa belum terpenuhi maka minum susu hamil bisa jadi alternatif, tapi kalau tidak bisa minum susu hamil bisa mencari alternatif minuman/makanan lain. Beruntungnya aku, akhirnya aku menemukan powder drink yang bisa jadi pengganti susu kehamilanku karena bulan lalu aku beli satu box dan baru ku minum sekali karena eneg dan aku gak doyan (untuk susu kehamilan, aku picky tergantung rasa dan merk). Powder drink ini bisa dicampur/diolah dengan berbagai cara jadi memudahkan banget untuk ibu hamil yang mungkin gak doyan susu, alergi terhadap susu sapi, atau ada hambatan lain.

Prenavita Milk Vanilla Flavoured, Solusi Nutrisi Kehamilanku


Sekilas kalau kita lihat dari kemasannya, Prenavita Milk Vanilla Flavoured ini mirip dengan beauty collagen drink yang sekarang sedang hits. Warnanya ketika larut di dalam air berwarna putih seperti susu, namun rasanya tidak. Bedanya ini minuman suplemen untuk kehamilan. Satu box berisi 15 sachet yang mudah dibawa kemana-mana karena sachetnya kecil  easy-to-go dan easy-to-serve. Serupa namun tak sama. Tentunya kandungan nutrisinya pun disesuaikan dengan kebutuhan bumil. Prenavita Milk Vanilla Flavoured mengandung 3 unsur terpenting untuk pertumbuhan janin, yaitu asam folat, vitamin D3, dan kalsium. Selain ketiga unsur tersebut, Prenavita Milk Vanilla Flavoured juga mengandung O'Young Brocolli sebagai antioksidan alami dan pengoptimal pertumbuhan otak janin serta Lesitin yang akan meningkatkan kecerdasan bayi sejak dalam kandungan.

Untuk mempermudah para calon Ibu memahami kandungan nutrisi yang ada di Prenavita Milk Vanilla Flavoured ini, maka akan aku jelaskan satu per satu ya, bun (kemarin sis sekarang udah berubah bun, time flies :D). Folic Acid yang sudah ada di powder drink ini sangat penting untuk perkembangan plasenta yang juga menjadi elemen dasar untuk membangun tulang belakang bayi dan perkembangan otaknya. Lalu ada Vit D3/Milk Calcium, ini memenuhi kebutuhan kalsium bumil agar tidak keropos setelah kehamilan. Nah, O'Young Broccoli disini adalah suplemen asam folat yang juga bermanfaat untuk tulang belakang, sel otak, untuk kebaikan usus bayi, dan juga berfungsi sebagai antioksidan. Yang paling favorit, ada Lecithin juga yang punya manfaat baik untuk bayi dan ibu. Lecithin melindungi kesehatan dan fungsi normal membran sel otak, meningkatkan vitalitas sel otak, berfikir cepat, dan kemampuan belajar untuk janin, sedangkan untuk Ibu bisa meningkatkan daya ingat. Jadi secara garis besar, Prenavita Milk Vanilla Flavoured ini baik untuk perkembangan janin yang sehat, perkembangan otak ibu dan bayi, dan juga kekuatan tulang keduanya. 

Selain untuk kesehatan Ibu, kandungan premium di Prenavita Milk Vanilla Flavoured bisa mencegah dari janin yang kurang sehat, kekurangan berat badan pada janin, atau resiko kelahiran lainnya.

Selama ini aku ketika checkup kehamilan selalu dibawakan asam folat saja, sedangkan untuk asupan nutrisi lain aku dapatkan dari makanan sehari-hariku. Namun permasalahannya aku tidak menjamin bahwa makanan yang aku konsumsi sehari-hari sudah memenuhi semua kebutuhan janin. Misalnya saja aku selama ini kurang aware dengan kebutuhan kalsium, makanya Prenavita Milk Vanilla Flavoured ini sangat membantu aku dalam menyempurnakan kebutuhanku dan si janin.  Tentunya sebagai Ibu yang menjadi supplier utama makanan janin, kita akan mengusahakan sebaik mungkin demi kebaikan bersama. 

Kemasan sachet Prenavita juga mudah dibawa kemana-mana. Bahkan ketika kita sedang jalan-jalan ke cafe.

 Ini semua aku usahakan agar kehamilanku menyenangkan dan menyehatkan, baik untuk aku dan calon bayiku.

Resep Favorit Gak Bikin Eneg Prenavita Milk Vanilla Flavoured ala Aku

Cara menyajikan Prenavita Milk Vanilla Flavoured ini bermacam-macam. Bisa dilarutkan langsung di air 300ml per sachetnya, bisa dicampur dengan susu yg kamu suka, dan bisa dicampur dengan jus/smoothies! Nah, aku paling suka sama buah-buahan, jadi cara aku serving yaitu dengan dicampur dengan jus/smoothies pilihanku. Misal lagi mood makan strawberry, aku campur dengan jus strawberry. Selain menyegarkan, minum suplemen kehamilan pun jadi lebih menyenangkan.


Cara sederhana minum Prenavita Milk Vanilla Flavoured



Aku kali ini akan share resep jus yang dicampur dengan Prenavita Milk Vanilla Flavoured. 




Bahan 

1 sachet     Prenavita Milk Vanilla Flavoured
250 ml      Jus Strawberry (bisa ditambah gula, bisa tidak)
50 ml        Plain Yoghurt

Cara Menyajikan

1. Buat jus terlebih dahulu. Tambahkan gula jika tidak terlalu suka asam.
2. Blend dengan Prenavita Milk Vanilla Flavoured 1 sachet.
3. Blend dengan Plain Yoghurt 
4. Jus sehat dengan Prenavita Milk Vanilla Flavoured tanpa rasa eneg pun siap untuk dikonsumsi

Resep diatas sangat sederhana, kan? Aku tambahkan yoghurt agar lebih kuat rasa asamnya daripada powder drink (karena aku sekarang sudah sensitif terhadap bau). Selain itu yoghurt juga mengandung banyak nutrisi baik untuk bumil. Semoga resep diatas bermanfaat, ya. Kalian juga bisa modifikasi buah atau menambahkan whipped cream sebagai frosting. Bisa disajikan hangat maupun dingin. Sekian resep minuman hamil sehat dengan Prenavita Milk Vanilla Flavoured ala aku. Selamat mencoba :3




Prenavita Milk Vanilla Flavoured membantu aku menangani kekurangan nutrisi akibat moody dan mual yang kadang-kadang tiba mengganggu mood makan seharian. Gerak janin halus 15 weeks-ku mulai terasa aktif dan aku pun udah no insecure lagi gara-gara hasil check-up bulan lalu. Aku berikhtiar sebisa mungkin untuk kesehatan si janin dengan makan makanan yang bernutrisi, minum rutin vitamin dari dokter, dan menambah suplemen kehamilan dengan ini.

Untuk mendapatkan produknya kalian bisa langsung mengunjungi www.mooimom.id
Tersedia juga dalam kemasan 2 sachet juga, lho. Untuk Ibu Menyusui (ASI Booster + Collagen), para ibu bisa mengkonsumsi Prenavita Honey Lychee Flavoured Powder Drink.






Tidak ada komentar