Azalea Brightening Face Serum, Serum Vit. C Halal nan Melembabkan

Ngomongin masalah skincare, serum  adalah hal penting yang harus dipakai untuk mewujudkan kulit yang gak cuma sekedar putih atau glowing. Kenapa? Karena memang peran utamanya adalah memberi nutrisi kulit. Serum  memiliki bahan aktif yang lebih kuat dan bekerja secara spesifik. Makanya setiap ada yang nanya gimana sih mba caranya punya wajah glowing? aku akan jawab rajin-rajin pake essence dan serum!. Komponen lainnya juga penting banget ; seperti double cleansing, krim, dsb. Tapi kadang-kadang (sesuai pengalamanku) malah skip di bagian essence atau serum karena mungkin masih bingung untuk apa fungsi kedua item tersebut. 



Kali ini aku mencoba serum keluaran baru dari Azalea. Ngomongin tentang Azalea, sebelumnya aku juga pernah review produk shampoonya disini. Azalea mengeluarkan produk barunya dalam kelas skincare. Yang paling aku suka dari serum ini adalah active ingredient-nya adalah Vit. C dimana aku dari jaman buluk sampai (lumayan) cakep ini selalu mengandalkan serum dengan  bahan aktif Vit. C. Pertimbangan utama selain mencerahkan wajah, Vit. C juga bahan aktif yang paling bisa dilayer dengan komponen skincareku yang lain, misalnya daycream dan essence. 

Setelah belajar sedikit-sedikit tentang dunia beauty dan how to review beauty product, skincare adalah produk kecantikan yang justru paling utama diperhatikan adalah ingredientsnya (diluar komponen lain seperti kemasan, harga produk, dll). Maka dari itu aku akan mengulas tentang ingredientsnya dulu, ya.

Product Claim




Dengan Vit. C yang mampu membantu mencerahkan warna kulit wajah. Diperkaya dengan Sodium Hyaluronate & Olive Oil diformulasikan khusus untuk menutrisi dan menjaga kelembapan kulit wajah. Cepat meresap dan tidak terasa lengket.
_
Azalea Brightening Face Serum merupakan produk yang diformulasikan untuk muslimah No Alcohol, No Paraben, No Fragrance, dan Halal.

Ingredients 

Aqua, Butylene Glycol, Ethyl Ascorbic Acid, Phenoxyethanol, Cyclopentasiloxane,  Sodium Hyaluronate, Imidazolidinyl, Urea, Olive Oil PEG-7 Esters, Hydroxyethylcellulose, Niacinamide, Phenyl Trimethicone, Citrus Aurantifolia Fruit Extract, Carbormer, Citric Acid, Allantoin, Panthenol, Sodium PCA, Tetrasodium EDTA, Potassium Hydroxide, Glycerin, Propylene Glycol, Biosaccharide Gum-1, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

First Impression & Experince Memakain Azalea Brightening Face Serum

Meskipun ini bukan pertama kalinya aku memakain produk dengan bahan aktif utama Vit. C, namun ini jadi hal yang paling seru karena pertama kalinya aku pake serum yang no fragrance, no alcohol, dan punya fungsi yang bermacam-macam karena ada beberapa bahan aktif lain yang memenuhi kebutuhan kulit aku. Misalnya aku pake serum brightening tapi yaudah brightening. Nah, dengan produk ini aku jadi menemukan kombinasi formula yang cocok. 

Azalea Brightening Face Serum meletakkan Aqua pada ingredients utama untuk memberikan tektur yang watery dan mudah meresap. Biasanya beberapa serum punya tekstur yang kental dan aku pun juga kadang memakainya, namun tekstur watery ini sangat memberikan kemudahan untuk kulitku yang kering.

Tekstur serum yang watery dan mudah meresap.

Vit C berasal dari Ethyl Ascorbic Acid yang terdapat di daftar ketiga ingredients. Vit C selain menyehatkan juga mencerahkan wajah. Juga terdapat Sodium Hyaluronate (seperti yang disebutkan di product claim) yang memiliki fungsi sebagai humectant yang menarik kelembaban dari luar kulit dan menguncinya di lapisan paling luar kulit. Sehingga memberi hasil wajah yang lembut, kenyal, dan lembab. Bukankah itu kulit idaman kita semua hmmm. Meskipun memberikan kelembaban, namun produk ini bisa mengontrol minyak berlebih karena Sodium Hyaluronate sifatnya ringan gaes.

Terdapat kandungan Olive Oil juga yang menutrisi kulit. Kita semua tahu manfaat Olive Oil untuk badan kita termasuk wajah. Nah Olive Oil dalam skincare memberikan fungsi sebagai pelembab alami yang menyehatkan.

Awalnya aku juga agak takut karena trauma memakai produk dengan kandungan Niacinamide dan gak cocok, namun kandungan Niacinamide disini gak bikin aku breakout/kusam sama sekali (karena pengaruh layer skincare yang lain). Kembali lagi, kondisi kulit dan tahan-tahanan kulit itu berbeda, ya. Kalau dalam case di deretan ingredients Azalea Brightening Face Serum ini aku gak ada masalah. Sebetulnya setelah aku research di dunia maya sana sini ternyata dua bahan aktif Vit C dan Niacinamide ini boleh digunakan secara bersamaan. Mengutip dari kanal Youtube Beauty Within, when paired with vit. C, the brightening effects multiply and amplify. Dan mengutip dari Sociolla katanya kita bisa menggunakan niacinamide dan Vit. C (acid lainnya) secara bersamaan karena reaksi kimia yang terbentuk berlangsung dengan sangat lambat dan tidak menimbulkan dampak buruk. Atau agar lebih amannya, penggunaan dua bahan aktif tersebut jangan dilayer secara bersamaan, namun bergantian di siang/malam harinya atau beda hari. Aku pun menemukan temanku yang menerapkan cara seperti ini.

Kesan paling mencengangkan lainnya adalah dengan kemasan yang (hampir) mirip produk sebelah, serum ini dibanderol hanya Rp 95.000 dengan isi 30ml. Dengan benefit yang sama dengan sebelumnya yang aku pake, serum ini jauh lebih murah.

Packaging




Yang bikin gemas, warna hijau yang dipakai untuk kemasan produk ini berwarna hijau tosca yang suangat lembut. Dan bagian atasnya seperti ada tatakan yang bikin serum gak tumpah-tumpah.

Seperti serum-serum pada umumnya, aplikator serum juga menggunakan pipet, namun sekali lagi ada peyangga biar serumnya gak tumpah dan mbleber kemana-mana ini yang bikin aku suka.

Mempunyai kemasan dari beling tebal dan berwarna putih bersih. Di kardus bagian luar kemasan utama juga terdapat product claim, ingredients, dan expired date.

How To Use 

Hasil setelah beberapa hari rajin menggunakan serum pagi-malam, kondisi wajah bare skin (bukan bare face), meskipun edited secara kecerahan namun tektur dan kondisi kulit sama seperti foto diatas.

  • Teteskan ke telapak tangan
  • Aplikasikan ke wajah secara merata
  • Pijat ke arah atas untuk penyerapan yang lebih maksimal
  • Gunakan secara rutin setiap pagi dan malam

Where to Buy?

Kalian bisa mendapatkannya di Shopee dengan harga yang aku sudah sebutkan diatas, yaitu Rp 95.000.


Kalau sudah skincare sampe berstep-step itu jangan lupa rajin pakai sunscreen, ya! Ngomong-ngomong udah cobain serum ini belum? 

----
Azalea Brightening Face Serum
Diproduksi oleh 
PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika 
ISO 9001 Certified Company
Jl. Jababeka XVII D Blok U No. 29 C 
Cikarang - Indonesia

Instagram : @azaleabeautyhijab

#AzaleaBeautyHijab
#NaturalRadiantAndGlowing
#AmazingBrightSkin





Tidak ada komentar