Bio-Oil Dry Skin Gel, Melembabkan Kulit Cukup dengan Sekali Usap



Punya kulit kering itu bisa jadi hal yang menguntungkan, tapi juga jadi hal yang menyebalkan. Untuk aku yang punya kulit kering, aku suka bersyukur karena gak repot sama minyak berlebih di wajah yang suka bikin jerawat jadi gampang muncul. Tapi, di beberapa titik aku juga sebel karena make up jadi susah nempel, terus di beberapa bagian body-skin yang kering jadi gatal dan kalau digaruk-garuk jadi membekas. Ini terjadi di bagian lutut dan kaki. Hiks.

My Dry Skin Story

Bagi kalian yang suka baca blog-ku pasti tahu kalau aku punya drama sama kulit kering. Beberapa ulasan produk di blog ini rata-rata adalah produk yang dikhususkan untuk melembabkan wajah. Itu karena aku seringkali mengulas produk yang memang aku pakai dan sesuai dengan kebutuhan kulitku.

Dari dulu aku selalu mengidam-idamkan kulit ala artis korea. Gak putih banget gitu, tapi clean and glow. Rasanya seneng aja lihat kulit yang kenyal dan sehat. Tapi mimpi itu jauh dari kulit aku yang kering kerontang dan gak ada glow-nya sama sekali. Kulit wajahku tuh dulu keset banget. Selain karena kurang terhidrasi juga karena waktu itu aku belum tau ternyata pemilihan produk skincare harusnya mengikuti kondisi kulit kita.

Dari keresahanku dengan kulit kering yang seringkali sampai mengelupas, aku pun memilih produk-produk yang melembabkan. Dari facial wash sampai setting spray, aku selalu picky banget dan super analitis. Biasanya aku lihat progress temen yang udah pakai produknya atau berkali-kali baca review di google biar pas beli barang gak nyesel dan bakal kepake.

Berkali-kali lihat di drugstore produk Bio-Oil, akhirnya aku browsing di internet. Waktu itu aku penasaran karena teman satu kamarku sendiri pun memakainya untuk menghilangkan bekas jerawat. Beberapa ulasan yang katanya ampuh menghilangkan stretch marks ini jadi racun tersendiri buat orang-orang untuk membelinya. Karena bukan hanya untuk kecantikan, namun kesehatan. Maksudnya, produk Bio-Oil adalah produk yang bisa digunakan untuk siapa saja.

Bersyukur, beberapa bulan yang lalu salah seorang teman membagikan pengalaman recovery kulit wajah keringnya menjadi lembab dengan experience memakai Bio-Oil Gel. Hasilnya menurutku 'wah' untuk beberpa hari pemakaian. Lewat review di suatu kanal dan bukti dari temanku yang dibagikan melalui instastory, akhirnya aku membeli Bio-Oil Dry Skin Gel. 

Di tulisan kali ini, aku akan membagikan pengalamanku memakai Bio-Oil Dry Skin Gel selama seminggu!   

Bio-Oil Dry Skin Gel, Pilihan Untuk Kulit Keringku

Pertama kali tahu postingan temenku tentang produk baru Bio Oil Gel for Dry Skin, aku langsung penasaran banget. Pertama, karena reputasi Bio Oil yang sudah terpercaya. Kedua, karena produk baru ini diformulasikan khusus untuk kulit kering. Setelah membaca beberapa review di internet, akhirnya aku memutuskan untuk membeli.

Untuk pembelian pertama, aku membeli size yang sedang karena menurutku ini cukup untuk kebutuhan kulitku beberapa bulan ke depan. 

First Impression Bio Oil Dry Skin Gel

Pertama kali aku coba, waw aku impress banget sama hasilnya. For your information, produk ini cukup dipakai sedikit saja sudah sangat cukup jika untuk penggunaan di kulit wajah. Teksturnya lumer dan gampang meresap, i mean meskipun ketika lumer dia akan menjadi oil, namun tidak memerlukan waktu yang lama seperti jika kita memakai olive oil atau almond oil.

Aku memakai Bio-Oil Dry Skin Gel ini hanya malam hari setelah aku menggunakan facial wash. Petunjuk penggunaan mengintruksikan kita untuk memakai sedikit produk saja ketika kita mau mengaplikasikan krim setelahnya. Tapi, aku memutuskan untuk stop krim dulu selama pemakaian Bio-Oil Dry Skin Gel ini. Dan first impression untuk hasil hari pertama aku memakainya adalah 'WOW'. Bangun tidur langsung kerasa glowing dan gak ada bekas-bekas minyak yang bikin gak nyaman. Benar-benar meresap ke kulit dan sangat bekerja. Yay!

Review Bio Oil Dry Skin Gel


Bio Oil pertama kali dipasarkan pada tahun 1987 dan dikenal sebagai minyak yang ampuh untuk menghilangkan stretchmarks. Oleh karenanya oleh beberapa orang, minyak ini digunakan sebagai skincare yang ampuh untuk menghilangkan acne-scars. Setelah 30 tahun, kini Bio Oil mengeluarkan produk untuk mengatasi kulit kering.
         Kemasan


source : google


Bio Oil Dry Skin Gel tersedia dalam 3 kemasan ; 200ml, 100ml, dan yang paling kecil 50 ml. Mempunyai kemasan berwarna putih bersih dan kemasan yang ringan.

        Tekstur





Mempunyai tekstur yang ringan, berbentuk gel namun akan lumer menjadi minyak ketika diaplikasikan ke kulit.

Diproduksi oleh Union Swiss (Pty) Ltd dan diimpor dan didistribusikan di Indonesia oleh PT Radiant Sentral Nutrindo.




Bio-Oil Dry Skin Gel Mengandung 87% Oil




Bio Oil Dry Skin Gel mempunyai ingredients yang sangat impressive. Produk ini mengandung 87% oil, 10% humectant, dan 3% water. Aku sempat membaca bad review seseorang di internet yang bilang katanya produk ini gak gampang meresap. Jadi sebagai disclaimer, Bio Oil Dry Skin Gel memang hanya mengandung 3% water jadi secara peresapan, dia membutuhkan waktu tidak seperti jika kita menggunakan moisturizer yang water-based. So, perhatikan benefit dan ingredients sebelum memberikan bad review, ya. Sedangkan, kandungan humectant berfungsi untuk menarik kelembapan dari luar untuk kulit. Selain itu, ada juga kandungan emollient yang bisa ditemukan pada kandungan seperti urea, niacinamide, hyaluronic acid, glycerin, dan shea butter yang berfungsi untuk melembabkan kulit.

Secara lebih rinci, emollient adalah agen yang mengentalkan konsistensi dan melembabkan dengan mengisi celah-celah yang terdapat pada sel-sel kulit. Sedangkan, humectant bekerja dengan mengikat air yang berada di udara sekitar kita dan menempelkannya pada kulit. Gimana? Masih ragu untuk memakai Bio Oil Dry Skin Gel? Hihi.

Progress Penggunaan Bio-Oil Skin Gel


Foto-foto diatas diambil tidak lama dari trial pertamaku memakai #BioOilDrySkinGel.

Keterangan :

  1. Wajahku yang kering ketika memakai make up menjadi susah menempel dan 'ngedempul' karena kurang lembab. Selain itu, jika memakai make up yang full coverage jadi crack di wajah.
  2. Malam ke-3 menggunakan Bio-Oil Dry Skin Gel. Foto diambil ketika bangun tidur dan terasa lembab. Terlihat lebih lembab dan lebih baik daripada sebelumnya.
  3. Progress penggunaan make up terlihat lebih baik meskipun masih terlihat kering.
  4. Progress make up terasa lebih natural, lembab, dan menempel.
Note : Parameter keberhasilanku kali ini adalah wajahku terasa lembab dan make up menempel dengan bagus.

Testimoni #NoMoreDrySkin dengan #BioOilDrySkinGel




Testimoni setelah aku memakai produk ini kurang lebih satu minggu, wajahku jadi lebih lembab. Gak ada drama wajah kering dan make up jadi susah nempel. Sekarang cukup sekali usap, kulit keringku jadi mudah tertangani. Karena dengan sedikit produk saja sudah bisa merata dan bekerja maksimal di kulit kita. Im so happy!

Pros 

- Halal
- Cruelty Free
- Dampak melembabkan kulit lebih cepat karena oil based
- Mudah ditemukan
- Mempunyai kredibilitas yang bagus dan sudah terbukti

Contra

- Jika terburu-buru memakai make up, lebih baik tidak memakai terlebih dahulu karena proses penyerapan tidak seceat moisturizer yang water-based sehingga aku sarankan dipakai pada malam hari sebelum tidur sebagai 'sleeping-mask' agar hasil lebih maksimal.

Price  

Bio Oil Dry Skin Gel 50 ml   = Rp 75.000 (source : watsons)
Bio Oil Dry Skin Gel 100 ml = Rp 130.000 (source : babyzania.com )
Bio Oil Dr Skin Gel 200 ml   = Rp 220.000 (source : sociolla )

Where to Buy?

Offline 

  • Guardian
  • Watsons
  • Natural Farm
  • Century
  • Dan+Dan
  • Boston Health and Beauty
  • Kimia Farma
  • Aeon
  • Mothercare
  • Grandlucky
  • Indomaret
  • Yogya Toserba
  • dan toko-toko offline lainnya.

Online 

  • Lazada
  • Jd.id
  • Blibli.com
  • Shopee
  • Sociolla
  • Matahari mall
  • Perfectbeauty.id
  • dan toko-toko online lainnya

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi instagram Bio Oil disini.

Sekian ulasan dari aku. Ini adalah pengalaman baikku recovery kulit keringku dengan Bio-Oil Dry Skin Gel. Kalian udah pernah coba? Atau udah tertarik untuk mencoba?



You Might Also Like

4 komentar

  1. kemaren2 udah mau beli tapi masih pengen nyari reviewnya, thx teh udah tulis review ini :)

    BalasHapus
  2. Pengen banget coba tapi belum tau dia bakal compatible sama kulitku yang super berminyak apa engga.

    BalasHapus
  3. Waah kayaknya Bio-Oil Dry Skin Gel ini wajib aku coba banget, soalnya cuaca di Bandung lagi ga menentu nih dan bikin kulit kering huhu

    BalasHapus
  4. Aku kayaknya pernah lihat review bio oil yang ini tapi dimana dan siapaaa ya, lupa. Yang jelas emang banyak yg suka buat ngatasin kulit kering. Baru tau aku kalau Bio Oil ada varian yg gel nya.

    BalasHapus