Beauty | Biore UV Aqua Rich, Sunscreen Ringan Bikin Kerja di Luar Ruangan jadi No Drama!

Awal 2015, aku pernah dapet sunblock dari klinik estetika ternama. Ekspektasinya sudah tinggi, karena memang terkenal pricey. Tapi setelah dipakai, duh whitecast-nya bikin make up aku jadi kaya ngedempul. Satu kali pakai langsung aku buang karena memang waktu itu udah keburu expired. Setelah drama mencari pelindung matahari yang tepat, akhirnya aku mencoba sunscreen yang lebih ringan. Lagi-lagi drama, karena teksturnya seperti handbody dan lengket. Akhirnya pemakaiannya aku hentikan. Pada suatu saat, aku nyoba Biore UV Aqua Rich temenku dan first impressionya 10/10 deh. Ringan banget tapi magic-nya dia bisa melindungi dari sinar matahari. Awalnya aku agak skeptis sama review orang-orang di sosial media, karena takutnya ini hanya produk yang trend sebentar. Tapi sekarang aku gak ragu karena berkat 'keisengan' nyoba-nyoba punya temen akhirnya jadi ketagihan.

Bicara tentang kerjaanku saat ini, aku sekarang mempunyai jobdesk yang harus wira-wiri karena harus mobile. Lebih menantangnya lagi, karena aku motoran sendiri dengan cuaca sekarang yang kalau siang panas banget lalu berubah menjadi hujan seketika. Tentunya, iklim seperti itu berpengaruh pada kulit. Apalagi Jogja kan panasnya bener-bener ya haha jadi aku merasa terbantu sekali sama Biore UV Aqua Rich yang kalau dipakai ringan seperti air dan kalau pakai masker jadi gak sumpek. 

Talk about our buddy : Ultraviolet

Waktu skin-check, dokter bilang katanya kulitku sudah nampak beberapa flek yang bermunculan dan katanya itu diakibatkan oleh sinar UV. Saat itu juga aku nyesel kenapa aku gak rajin pakai sunscreen. Ternyata hal remeh yang kita abaikan dapat berpengaruh pada penuaan dini kulit kita. 

For your information, sinar UV memang dapat mengakibatkan sunburn yang dapat memicu timbulnya noda hitam. Tapi sebenarnya sinar UV itu apa sih? UV adalah singkatan dari ultraviolet. Sebenarnya sinar UV ini gak melulu negatif kok, ternyata banyak juga manfaat. Salah satu manfaatnya adalah memberi nutrisi vitamin D saat kita berjemur. Namun, salah efek negatifnya adalah mempercepat penuaan dan membuat kulit tidak elastis lagi. 

Sinar UV ini juga dibagi menjadi dua jenis, UVA (UltravioletAging) dan UVB (UltavioletBurning). Nah, anyway Biore UV Aqua Rich ini paket duo combo yang bisa melindungi dari radiasi keduanya. Kandungan SPF-nya dapat melindungi dari burning UVB dan PA (Protection Grade of UVA) dapat mencegah dari aging. Kandungan SPF nya pun sudah 50+ dan PA nya plus plus lagi. Jujur, meskipun di kantong mahasiswa saya waktu itu lumayan pricey, tapi worth to buy. Sangat worth untuk investasi kulit jangka panjang!
Produk Preview

Per kemasan Biore UV Aqua Rich ini berisi 50 gr. Merupakan produk best-seller di Jepang. Kalau gak salah waktu belum masuk Indonesia, orang sampe jastip-jastip gitu gak sih saking hype nya. Kemasannya berwarna biru sedikit metalik, memberi representasi bahwa produk ini watery dan ringan.

kemasan produk. note : kemasan ini adalah kemasan tester, bukan kemasan for sale.

klaim yang disematkan di belakang kemasan

kemasan per pack yang berbahasa jepang karena produk ini adalah produksi jepang

tekstur sunscreen sebelum dan sesudah diaplikasikan ke kulit. Nyaris tidak terlihat karena sangat ringan dan mudah menyerap

Ingredients



Cara Pakai

Usapkan secara merata di wajah atau badan. Usapkan ulang setelah berkeringat, berenang, atau hadukan.


Harganya berapa, sih? Dan kita bisa beli dimana aja?

Rp 115.800/50gr

Waktu itu aku pernah lihat di drugstore, terutama Watsons dan Guardian. Selain itu kalian juga bisa mendapatkannya di Sociolla, Tokopedia, JD.ID, Kao Official Store, dsb.

Untuk info lebih lanjut, kalian juga bisa kepin instagram Biore disini.

Testimoni

Dengan adanya sunscreen yang bener bener ringan dan menyerap ke dalam kulit, aku merasa sangat terbantu. Karena pas aku nyetir motor dan harus pake masker, kerasa banget gak sumpeknya. Kulit aku dry to normal skin, jadi efek moisturizernya membuat kulitku stay hydrate. Kandungan PA++ ++ dan SPF nya juga tinggi, jadi no drama banget untuk mobilitas pekerjaanku saat ini.

Sebelumnya aku selalu pakai essence, serum, krim siang, lalu ditimpa lagi dengan bb cream. Suka ngerasa gerah, apalagi kalau cuacanya panas banget. Sekarang lebih simpel, karena setelah memakai essence dan serum langsung pakai Biore UV Aqua Rich ini. Jadi skincare routine aku makin simpel tapi gak mengurangi manfaat yang ingin aku dapatkan.

Pros

1. Ringan seperti air
2. Gampang menyerap di kulit
3. SPF-nya tinggi dan sangat cukup untuk aktivitas outdoor
4. Mengandung Essence (hyaluronic acid, royal jelly  extract dan citrus mix) yang membuat kulit kita tetap lembab
5. Mudah didapatkan

Contras
-

Sekian pengalamanku memakai Biore UV Aqua Rich. Wajib banget coba ya kalo nge mall mampir watsons atau uardian dulu, dijamin khilafnya tidak akan membuat kamu menyesal.

Cheers x

You Might Also Like

12 komentar

  1. No drama lagi ya beb, favorit banget nih skincare ini..

    BalasHapus
  2. asyik niy produknya teh, secara kulitku juga kering menuju normal, okehlah...kepoin dl ntar

    BalasHapus
  3. Sunscreen favorit aku juga nih teh hihi

    BalasHapus
  4. Salfok sama fotonya hehe cocok yah buat yang suka naek motor nih jadi kulit muka terlindungi

    BalasHapus
  5. Wah mesti punya niy secara kegiatanku banyak outdoor...plus formula ringan dan gampang menyerapnya ini kusukaaa

    BalasHapus
  6. Best ever malah kok rasanya kaya moisturizer ya kalau pas aku coba wkwk

    BalasHapus
  7. Aku udah nandain Biore UV Aqua Rich ini buat jadi sunscreen selanjutnya, reviewnya bagus-bagus yah.. nggak sabar mau nyoba haha

    BalasHapus
  8. Iya teh Aku juga pakai sunscreen INI emang bagus

    BalasHapus
  9. Wah racun nih pengen cobain, sebagis itu ternyata ❤️

    BalasHapus
  10. Wah jadi kepo nih teh pgn nyobain, secara kan ini hits bgt dan katanya bagus bgt

    BalasHapus
  11. Ak pengen segera ngabin yang lama buat beralih sama si dia ini. Karena sebagus itu kan yaaa katanya

    BalasHapus
  12. penasaran banget aku sama produk ini udah lama pengen cobain deh, pas di bawa buat traveling

    BalasHapus