My Way to Make A Deal with 2019 Resolution's


Akhirnya awal tahun 2019 ini Bandung Hijab Blogger membuat kolaborasi kembali dengan member-membernya dengan tema "Your 2019 Resolution". Dengan senang hati saya sambut dengan menggebu-gebu. Semoga dengan saya menceritakan resolusi saya tahun ini, teman-teman ikut mengamini agar apa yang saya inginkan mudah tercapai, amin.

   ____________________________________________________________________________________________________________


Hampir setiap akhir tahun kita belajar untuk mengevaluasi resolusi setahun berlalu dan membuat kembali resolusi di tahun selanjutnya. Resolusi ini biasanya terkesan 'perfeksionis'. Harus ini itu, nanti begini begitu, tapi pada realitanya seringkali banyak yang terlewat. Menurut saya ini wajar, ketika kita sudah membuat 10 list dan hanya 7 yang checked, artinya kita sudah lebih dari 50% melaksanakan komitmen pada diri kita sendiri. 

Di kamus saya resolusi ini saya breakdown menjadi beberapa bagian agar sesuatu yang besar terlihat mudah dikerjakan meskipun progressnya sedikit demi sedikit. 

Evaluasi 

Di akhir tahun 2018 kemarin, saya banyak menyesalnya. Setelah saya buka target-target saya yang saya tulis di buku diary, ternyata banyak sekali hal-hal yang belum tercapai. Namun, saya juga belajar selalu menerima ketetapanNya : apa yang kita inginkan belum selalu baik untuk kita dan apa yang sudah kita usahakan kalau hasilnya hanya segitu ya harus banyak bersyukur karena itulah batas wajar kemampuan kita. 

Meskipun banyak hal-hal kecil yang belum terwujud, namun setidaknya banyak highlight yang harus saya syukuri. Misalnya 2018 adalah tahun pertama saya solo backpack ke luar negeri dan wisuda. Alhamdulillah. 

Ada satu hal yang saya pelajari di tahun 2018 : terlalu banyak hal yang ingin kita lakukan, membuat kita bingung untuk melakukan yang mana dan bagaimana. Untuk itu cara saya untuk mencapai beberapa keinginan saya tahun ini adalah FOKUS.

Tahun Pertama Kerja

Tahun ini adalah tahun pertama saya kerja, Alhamdulillah, saya banyak sekali bersyukur disaat beberapa teman masih bingung mencari kerja, saya sudah ada komitmen kontrak dengan pihak pemberi beasiswa saya sewaktu kuliah. Saya doakan teman-teman saya yang masih belum rezeki semakin didekatkan pada rezekinya.

Resolusi saya adalah fokus pada pekerjaan saya saat ini. Apapun pekerjaannya saya ingin totalitas mengabdi meskipun hanya setahun. Karena pengalaman, teman kerja, cara berfikir di lingkungan perusahaan semoga bisa menjadi bekal karir saya ke depannya nanti.

Memperbaiki Konten

2018 merupakan tahun pertama saya mengubah blog saya menjadi TLD. Meskipun hal yang sederhana bagi sebagian orang, namun komitmen saya untuk membeli domain ini menjadi awal saya lebih rajin menulis konten.

Saya berharap konten blog saya ke depannya main konsisten dan tertata. Teman-teman boleh loh memberi masukan tentang cara tulis, penataan kalimat, atau hal-hal lain yang bisa kalian bagi. 

Belajar, Belajar, dan Belajar

Bagi saya, life is unstoppable learning school. Salah satu cara saya belajar adalah membaca buku. Tahun 2018 adalah tahun dimana saya melewatkan resolusi "1 bulan 1 buku" karena kebanyakan buku saya hanya menumpuk dan belum selesai dibaca.

Selain itu berinteraksi dengan orang baru juga salah satu cara belajar, lho. That's why i love solo travel. Karena seringkali kita ketemu sama orang di kereta, di hostel, di perjalanan lalu banyak berbagai pengalaman dan itu yang menjadi salah satu target saya juga "Travel More to Learn More"

Mimpi saya tidak banyak, sih. Dan yang paling utama adalah saya happy dengan apa yang saya jalani. Because happy people makes people happy.

You Might Also Like

25 komentar

  1. Setuju tentang belajar. Jangan sampai berhenti untuk belajar. Satu satunya waktu kita berhenti belajar ya pas mati.

    BalasHapus
  2. Aamiin ya Allah aku ikut mengaminkan segala resolusi nisa.. semoga nisa dan kita semua bisa sama-sama fokus yah mengerjakan segala sesuatunya

    BalasHapus
  3. Wah hebat setelah lulus langsung kerja. Sukses terus ya nisa dan semua rencana di tahun ini :)

    BalasHapus
  4. Never stop to learning. Tetap semangat yaa 😊

    BalasHapus
  5. "Happy people makes people happy" bener banget ya ...setujuu

    BalasHapus
  6. semoga tahun ini mendapatkan semua yang diinginkan dan terus belajar

    BalasHapus
  7. Aku juga baru beli domain tahun ini teh 😄 keren ih bisa solo travel ke LN, aku masih belum berani kalau ke luar mah. Haha. Setuju sama kalimat never stop learning 👍

    BalasHapus
  8. Yes, fokus memang salah satu sarat mempercepat menuju puncak keberhasilan. Semoga 2019 kehidupan Nisa semakin cemerlang.

    BalasHapus
  9. Semoga betah sama kerjaannya nisa. Aamiin

    BalasHapus
  10. Setuju, belajar ga harus disekolahan ataupun dari buku, dengan interaksi sama orang lain dan juga travelling bisa dapet ilmu baru ya ca. semoga tahun ini kamu bisa melanglang buana solo travelling nya

    BalasHapus
  11. saya juga masih banyak target yang belum tercapai

    BalasHapus
  12. Cieee yang udah kerja.. semangat terus ya..bener bgt jangan pernah berhenti belajar.. semoga resolusinya tercapai yaaa

    BalasHapus
  13. Mau kerja dimanapun insyaallah kalau kita mencari ridho allah akan menjadi berkah semangaaat ya

    BalasHapus
  14. satu bulan satu bukunya itu ya ampun semangat ya sis!

    BalasHapus
  15. Banyak samanya kayaknya. Travel, book dan blog. Aamiin segala keinginan semoga tercapai ya be :)

    BalasHapus
  16. life is unstoppable learning school. setuju banget ah sama tulisan adik kicil satu ini.
    aku juga mau 1 bulan 1 buku.. bisa gak yah

    BalasHapus
  17. Its time to "be the best version of me" semangat teh 😊

    BalasHapus
  18. Keren lulus langssung kerja...semoga sukses ya..resolusinya bs terlaksana

    BalasHapus
  19. Semoga seluruh rencana yang dibuat bisa tercapai yaaa...dilancarkan.

    BalasHapus
  20. wah mantap..solo travel, gak dimarahin ama ibu nya mbak? kan cewek..kl saya dulu dibiarkan, kt ibu sy...biar berani hehehe..sukses ya dan terlaksana resolusi nya tahun ini..semangat :)

    BalasHapus
  21. aye mantul ... dan tahun ini salah satu bucket list aku juga perbanyak baca buku .. better than baca komen netijen yg maha benar haahaha

    BalasHapus
  22. Setuju banget cha life is unstoppable learning school. Jangan mudah puas sama pencapaian, tapi jangan mudah putus asa sama kegagalan.

    BalasHapus
  23. dan aku makin kagum dengan dirimu Nuha! Sehat dan semangat selalu ya dengan semua cita-cita keren kamu itu :)

    BalasHapus
  24. Bener ya teh, sebenernya yang paling penting sebelum resolusi, kudu eveluasi dulu.
    Sukses terus ya teh.

    BalasHapus
  25. Pembelajaran dan Evaluasi itu bagian tetpenting dalam rencana hidup

    BalasHapus