Beauty : Review "Raiku Beauty" - Rekomendasi Skincare Lokal (Step + Impression)

Hi girls,

Sekitar seminggu yang lalu aku seneng banget. Bukan, bukan karena doi yang kita suka juga ternyata sama-sama sayang, tapi karena dapet sebundel skincare dari Raiku Beauty. Raiku Beauty ini adalah skincare lokal yang sekarang sedang hype sekali. Aku awalnya tau dari temen, dan langsung buru-buru kepoin instagramnya di @raikubeauty

Dari instagram dan penampilannya aja udah bikin setiap yang liat kepengen nyobain. Yoookkk kita buka apa dan gimana yang ada di dalam pouch Raiku Beauty ini. Oh ya, ngomong-ngomong aku pilih seri Raiku Beauty Whitening Series. Sebenarnya ada dua tipe untuk pekat Skincare Riku Beauty ini : Anti Aging Series dan Whitening Series. Aku memilih Whitening Series karena wajah aku yang lumayan kusam setelah mecoba bersahabat dengan cahaya Jogja yang panas.



Cleansing Series




Dalam cleansing series ini terdapat dua produk, yaitu Raiku Cleansing Cream dan Cleansing Foam. Aku sudah mencoba keduanya. Produk ini aku gunakan sebelum tidur, yaitu setelah kulit capek di-dempul dengan make up seharian. Setelah menggunakan Cleansing Cream, kita masih membutuhkan Cleansing Foam untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang tidak terlihat dan terangkat oleh kapas.

Step 1 

Setelah seharian beraktivitas, apalagi kalau kita orang yang suka "wara-wiri" dan ditambah make up-an setiap hari, membersihkan wajah adalah koentji. Pertama bersihkan wajah dahulu dengan Raiku Cleansing Cream. Pengaplikasiannya dapat dibaregi dengan pijatan di wajah agar mampu membersihkan merata dan relaksasi, setelah itu usap pakai kapas.

Step 2

Bauh wajah dengan air dan gunakan Raiku Cleansing Foam. Bersihkan sampai kamu memastikan wajah kamu benar-benar clear dan basuh kembali dengan air bersih.



First Impression 

Basically, teksturnya hampir sama dengan milk cleanser. Produk ini juga aku gunakan sebegai pengganti micellar water. Cara pengaplikasiannya yaitu dengan diratakan ke seluruh wajah lalu diusap menggunakan kapas. Hasilnya memang benar-benar bisa mengangkat make up. Tentunya setelah menggunakan Cleansing Cream, aku langsung mencuci wajah dengan Raiku Cleansing Foam. Foamnya memang benar-benar lembut dan cocok digunakan untuk wajah yang mungkin sedang breakout karena kelembutan foam-nya sangat memudahkan pengguna untuk membersihkan wajah.

Price

Masing masih seharga Rp 68.000

Skincare Kit

Ini nih part yang gak sabar untuk aku tulis. Sebenarnya, antara cleansing series dan skincare kit ini dapat dibedakan dengan warna packagingnya yang berbeda. Jika cleansing series berwarna hijau dan biru bernuansa pastel, skincare kit ini berwarna pink yang tetap berkonsep pastel juga. Warnanya sangat girly. Untuk skincare kit ini terdapat 4 produk, yaitu : Raiku Brightening Toner, Raiku Brightening Serum, Raiku Brightening Day Cream, dan Raiku Brightening Night Cream.

Step 3 

Setelah membersihkan kotoran-kotoran di wajah, selanjutnya aku menggunakan Raiku Brightening Toner. Fungsi dari toner ini selain menyegarkan wajah, juga dapat menetralkan pH. Nah, ternhyata pembersihan amke up menggunakan cleansing series yang aku jelaskan diatas saja tidak cukup, maka kita harus menggunakan Raiku Brightening Toner ini :)



Claim 

Toner yang dapat mengangkat sisa kotoran dan make up dengan mudah. Mengandung niacinamide dan Rice Extract yang dapat membantu meratakan warna kulit dan membuat warna kulit tampak lebih cerah. Safflower dapat membuat kulit tampak elbih bercahaya, dan AHA akan membantu mengangkat sel kulit mati dan melembutkan tekstur kulit.

First Impression

Waktu pertama kali aku mencoba Raiku Brightening Toner, kesan segar dan melembutkan terasa sekali di kulit. Baunya juga tidak menyengat, meskipun masih ada sedikit chemical smell, ttetapi tidak mengganggu kok.


Price

Rp 98.000 per 100 ml

Step 4 



Banyak orang yang melewati step ini, padahal ini lah step dimana kulit kita dapat menyerap vitamin. Selain itu, produk ini lah yang akan membuat kulit wajah kenyal dan sehat. Step yang aku maksud adalah step dimana setelah memakai toner, kita membutuhkan asupan Raiku Brightening Serum.



First Impression 

Aku lumayan kaget waktu tau serumnya sebesar ini. Per package berisi 30 ml, dimana ini bakal awet banget sih soalnya biasanya aku gampang boros pake serum karena isi yang sangat sedikit. Ketika dipalikasikan ke wajah, rasanya sangat gampang menyerap dan efek 'kenyal'-nya langsung terasa.



Price 

Rp Rp 148.000 per 30 ml.


Step 5 

Langkah terakhir yaitu menggunakan cream. Cream ini terbagi dua tipe yaitu Raiku Morning Cream dan Raiku Night Cream. Penggunaannya pasti kalain juga sudah tahu, hehe tergantung waktu yaitu di pagi sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur.



First Impression

Semua claim di produk skincare kit ini sama, yaitu mengandung niacinamide, safflower, rice extract, dan AHA. Yang aku suka dari produk ini adalah teksturnya yang sangat moist dan kadar airnya lumayan banyak jadi enak banget dipakai di wajah aku yang kering. Baunya juga tidak strong, juga tidak mengganggu.


Harga 

Rp Rp 98.000 per 40 gram

WHERE TO BUY?

Kalian dapat cek instagramnya di @raikubeauty 
Melaui WA +6281282909029
ID Line = @raikubeauty

Available on Tokopedia

more information click www.raikubeauty.com

Thank you for reading! Any question please drop on comment below.





You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku lagi nungguin banget produk raiku dtg nih, udh ga sabar banget mau cobain

    BalasHapus
  2. penasaran sama si serum brighteningnya

    BalasHapus