Travel : 5 Alasan Kenapa Kamu Wajib ke Bandung!

Hello sobat-sobat mainku,

Ngomong-ngomong tempat wisata yang populer di Indonesia, Bandung merupakan salah satu destinasi yang wajib banget kamu datengin. Pengalaman dari anak Jogja yang hobi studi tour pasti ke arah barat terus haha dan Bandung merupakan salah satu destinasi wajib karena selain bisa studi tour juga bisa mampir ngadem.

Aku sendiri kuliah di Jatinangor, yang orang-orang bilang masuk kawasan Bandung coret, padahal secara adminisratif Jatinangor berada di Kab. Sumedang. Kuliah di daerah sub-urban bikin aku sering banget ke Bandung karena jaraknya memang berdekatan. Banyak hal yang bikin aku mengklaim Bandung sebagai hometown kedua setelah Jogja, loh.

Oke, daripada berlama-lama, yuk simak kenapa kamu wajib banget ke kota ini :

1. Paris Van Java

Salah satu hal yang bikin aku jatuh cinta sama Bandung adalah banyak bangunan bergaya Eropa yang masih terawat dan ditempati. Secara aku anaknya sangat suka banget sama hal-hal yang berbau vintage. Gak salah kalo Bandung emang layak dijuluki Parisnya pulau Jawa.

Alasan kenapa Bandung itu Paris banget antara lain karena
  • Bangunannya yang kece-kece abis
  • Banyak orang Bandung yang artsy banget, lihat aja bangunan-bangunan kontemporer nya apalagi mantan walikotanya, wah salim deh sama Kang Emil
  • Bandung kota yang super romantis
Festival-festival musik yang sering digelar di Bandung juga nambah suasana musik yang makin komplit dengan suasananya yang dingin. Suwe deh, menurutku kota paling mellow buat nonton konser musik di Indonesia nomer satu ya Bandung hahahaha.
taken by me, used Canon 600d 


2. Banyak Wisata Alamnya

Sebagai kota Bandung yang katanya berasal dari kata "Bendungan" lalu berubah menjadi "Bandung", Bandung memang berada di tengah-tengah kawasan pegunungan. Wah bisa dibayangin dong dinginnya Bandung dan aa aa Bandung gimana. Kalo udah dingin gini makin makin kerasa Eropanya. Dari Bandung Utara sampai Bandung Selatan banyak banget wisata alamnya yang bikin kamu makin "chill". Misalnya aja, pas kamu bosen sama wisata di Kota Bandung, kamu bisa main rafting dan ke kebun teh ke Pangalengan, Bandung Selatan yang jaraknya hanya sekitar 45 menit dari Kota Bandung.

Rekomendasi wisata di Bandung Selatan :
  • Kebun Teh Malabar
  • Boscha
  • Hutan Rahong
  • Wisata Susu Pangalengan
Rekomendasi Wisata Lembang, Bandung Barat :
  • Farmhouse Susu Lembang
  • Floating Market
  • Kafe-kafe kece di daerah Dago-Lembang


3. Shopping Baju Murah

Sebagai kota yang sangat fashion banget, Bandung jadi tempat lahir banyak brand-brand raksasa nasional maupun  internasional. Event-event fashion juga gak kalah asik di Bandung, mah. Aduh urusan selera fashion mah Bandung emang juara banget! Selain bisa belanja ke Cihampelas, kamu juga bisa jajan baju murah meriah di Pasar Baru atau baju baju di Balubur Town Square juga bagus-bagus loh. sssttt, banyak brand-brand hijab terkenal ada di salah satu pusat perbelanjaan di dekat exit tol Pasteur ini.

4. Kulinernya Bikin Ngiler

Kalau ngomongin kuliner Bandung yang seuhah dan merah merona, pasti cling "seblak" yang ada di benak kalian. Gak heran lagi jenis makanan yang seger-seger pedes ini jadi primadona dan booming banget di Indonesia. Disini kalian bisa dapetin seblak gerobakan pinggir jalan gitu yang rasanya bintang lima. 

Selain seblak, banyak kuliner juga yang wajib kalian cobain disini, berikut makanan-makanan favorit aku di Bandung yang harus kalian coba :
  • Cimin (cimin adalah semacam aci yang dipotong-potong balok terus dicampur bumbu pedes, balado, asin, ah juara pokoknya mah)
  • Yoghurt Cisangkuy (Yoghurt Cisangkuy ada di Jl. Cisangkuy yang letaknya di depan Museum Geologi). Tempatnya legend banget, selain itu enak nya gak nyantai hahaha.
  • Roti Gempol 
  • Kulineran di Pasar Gasibu pas hari Minggu (street food alert)
  • Makan susundaan di RM Ampera. Btw rumah makan ini di Bandung famous banget dan ada dimana-mana jadi gak sulit buat nemuinnya :)

5. Jika Beruntung, Dapet Jodoh!

Banyak artis-artis cakep asalnya dari Bandung. Aslinya juga banyak cowok-cowok Bandung yang gantengnya bikin kamu meleleh. Kalo beruntung, kamu bisa bawa tuh aa aa Bandung jadi pendamping hidup. Yah, namanya juga usaha -- sepik sepik ae dulu hahahhaha.

5 alasan diatas semoga ga bikin kamu ragu buat pesen tiket liburan ke Bandung yah.

suatu sata bakal kangen banget sih sama suasana ini hiks

Kalo kamu masih ragu, coba cek postingan teteh yang satu ini : www.simplybeautyme.com

You Might Also Like

19 komentar

  1. roti gempol di mention lagi di sini, emanh enak banget ya teh? soalnya waktu naik grab juga sopirnya teh ngasih tahu roti ini, meni asa famous pisan.
    Ampera mah tempat makan favorit kalau pas lagi ke Bandung dan aku seneng banget waktu nemu cabangnya di jakarta

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah jangan ditanya teh, endolnya luar biasa. hayu kesana :D

      Hapus
  2. Waaa setuju banget dari poin 1 sampe 4, eh tapi nomer 5 mah mimilikan ya teh wkwkwk

    BalasHapus
  3. Seblak Bandung khas banget ya, dan rasanya asli beda banget sama seblak-seblak di luar kota yang "katanya" dari Bandung hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bangeeeet teh, aku pernah beli di Jogja rasanya bener bener bedaaa :D

      Hapus
  4. Yoghurt Cisangkuyy top the best. Legendaris gt
    ada Gado-dago teuku angkasa juga, itu endeusss Nis

    BalasHapus
    Balasan
    1. legendarisnya tuh bangeeet, termasuk bangunannya. Gado-gadonya boljug tuh teh

      Hapus
  5. "Jika beruntng, dapet jodoh" waaw berarti suami aku beruntung dong yah dapetin aku hahaha

    BalasHapus
  6. Shoping baju murah di cimol.. hahahaa
    Dlu zaman kuliah biar bisa ganti baju banyak larinya ke cimol sama tmn tmn. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. sampe sekarang pun akutu anaknya cimol bangeeeet

      Hapus
  7. kulinerannya itu dari yang level café sampe yang kaki lima tetep aja bikin ngiler. oiya btw soal poin 5, semoga beruntung dan dapet jodoh yaah teeh. hehehe.

    BalasHapus
  8. Aduh roti gempol.. fix kalau pulang ke bandung kudu kesana, sama addicteanya. Ngilerrr

    BalasHapus
  9. Selalu suka sama penyampaianmu nis! Jadi rindu bertemu muka wkwk

    BalasHapus
  10. Hi ca, gimana udah dpet jodoh aa Bandung? jangan lupa bannernya ya beb

    BalasHapus
  11. Ku ketemu jodoh di Paris Van Java, tp dia org Swiss Van Java, qiqiqi

    BalasHapus
  12. berarti kalau gak nemu jodoh di Bandung kurang beruntung yak haha :)

    BalasHapus