Beauty : Good Bye Wajah Bruntusan! (My Update Skincare Routine For Dry Skin)

Skincare itu kaya jodoh, gak harus berduit, yang penting cocok
-- Anisa Nuha, 2018

Okay, ini adalah cerita petualangan dunia per-skincare-an dan mungkin akan terus berlanjut. Sebelumnya aku mau cerita dulu, bahwa beberapa bulan yang lalu saking putus asanya untuk mencari skincare paling bagus utuk wajahku, aku terpaksa pake baby cream yang konon bagus dipakai. Hakikatnya memang bagus, tapi gak bisa ngilangin bruntusan yang selalu ada di jidat aku.

My Skin 

Aku punya kulit yang sangat kering. Belakangan aku selalu cari skincare yang "hydrating" atau "moisturizing". Pokoknya aku selalu obsessed dengan skincare yang bisa water-banking ke kulit aku. Tapi beberapa diantaranya gagal.

Product that i ever tried yet didn't work

disclaimer : ini berdasarkan review di wajah aku ya, berhubung skincare cocok-cocokan, jadi belum tentu berlaku di wajah kalian

  • Aku dulu pakai day and night cream dari wardah perfect bright dari step 1 dan step 2, tapi lama lama merasa panas dan aku berhenti memakai krim apapun.
  • Hada Labo Hydrating Series (yang warna putih itu, idk but i got it at guardian). 
  • Ponds Facial Foam all series berhenti karena aku merasa sangat kering
  • Garnier Micellar Water (pink)
Oke, setelah aku menimang nimang dan research di google kesana kesini, akhirnya pilihanku jatuh kepada Wardah White Series. Alasan pertamaku memakai ini adalah karena ada essence nya, dan kayaknya kalau pakai essence bakal lebih lembab dan memaksimalkan kinerja si cream ini. huff, semoga bersahabat.

Oke kita mulai dari yang pertama :

1. Facial Wash

Untuk facial wash, aku pake dua produk.  Yang pertama Cetaphyl dan Wardah Creamy Foam. Untuk wardah aku pake pas wajah aku sedang normal,sedangkan Cetaphyl aku gunakan pas lagi bruntusan. Fyi, alhamdulillah aku gak punya masalah serius sama jerawat, tapi selalu bersahabat sama bruntusan, kulit kering, dan pori-pori membesar. Dan aku bakal SAY YESSSSSSSS BANGET buat Cetaphyl ini karena pernah suatu ketika aku bruntusan parah dan dalam tiga hari kulitnya mulus seperti semula dong.... Terharu akutuh :')

source : google

2. Toner 

Untuk toner satu-satunya yang aku pake cuma 1 produk yang udah re-purchase. Why? Oh kalian harus tau produk ini sangat sangat sangat mengangkat kotoran even udah pake facial wash. Selain itu juga penting sebagai ph-balacer. Aku beli produk ini tanpa googling dulu, cuma di rekomendasiin sama mbak mbak Guardian Paragon Mall Solo, ahhhhh makasih mbak hahaha.

Dan produk yang aku maksud adalah Corine de Farme Eau De Rose Douceur Gentle Rose Water. Aku udah sering banget pamer produk ini di instastory karena emang pengen banget tunjukin ke orang kalo sebagus itu. 

Basically produk ini emang rose water yang menyegarkan, tapi ada kandungan bisabolol yang bisa menenangkan kulit. Pas abis make selalu rasanya kaya kulit bobo nyenyak hahahaa (sotoooy).

Untuk harga produk ini menurutku affordable untuk pemakaian 1-2 bulan. Waktu itu aku beli Rp 98.000, tapi normal pricenya kayaknya sekitar Rp 120.000.
source : google

3. Essence 

Ini essence pertamaku, tapi entah kenapa sekalinya beli langsung cocok banget. Essence ini termasuk essence dengan harga murah menurut beuaty reviewers. But, meskipun orang bilang itu murah tetep aja aku baca review orang-orang dari yang cocok sampe gak cocok untuk memastikan worth gak untuk beli produk ini. Ya mengingat bagi anak kosan kaya aku ini lumayan menguras kocek juga. BUT SETELAH DIBELI, ADUH SUMPAH GAK AKAN NYESEL. Aku pake produk sebotol isi 100ml ini untuk pemakaian selama 3 bulan. Karena makenya pun dikit-dikit banget dan cukup ditepuk tepuk ke wajah.

Benefitnya setelah aku pake, wajah jadi lebih siap untuk dipakein step selanjutnya yaitu krim. Oh ya, sebagai disclaimer, aku gak pake serum yah, aku langsung pake krim, selain belum mampu beli, juga rasanya sudah cukup hahahahhaha.

baru pertama seniat ini foto produk sampe dibawa ke pantai :v
Untuk harga sekitar Rp 140.000 per 100ml. Wajib coba !

4. Day and Night Cream

Nah untuk krim ini, aku masih pake searangkaian produk dari Wardah White Secret. Yang lebih bikin makin sayang, krim siangnya mengandung SPF jadi yang bikin aku makin pede, untuk daily sekelas pergi ke alfamart mah pake krim aja cukup tanpa harus pake bb cream dsb. Hm, parah sih benefitnya tuh kerasa pas udah lamaaa make dan aku negrasa wajah aku makin cerah. Aku udah 3 kali re-purchase semenjak pemakaian pertama ramadhan tahun ini. Krim malamnya juga gak kalah cucok, karena sangat hydrate dan teksturnya lebih encer ketimbang yang day cream.




Harganya juga gak nyiksa kantong, karena cuma sekitar 40-an ribu gitu per satuannya. Hm mantap pokoknya mah!

RESULT

Foto dibawah adalah fotoku sebelum kenal sama produk-produk diatas. Padahal udah dandan tapi masih aja beruntusan di dahi itu bener benr ganggu. Kulit keringnya juga keliatan banget kan.



Kalo foto dibwah pure no make up, dan habis pake skincare....


so much better dan alhamdulillah ihtiarnya berhasil, oh ya sama kunci kulit lembab juga kudu banyak minum air putihhhh wkkwkw.

Cukup sekian sharing dari aku, semoga bermanfaat. Coba ceritain kalo kalian juga pernah punya produk yang sama

You Might Also Like

22 komentar

  1. Sangat bermanfaat sisyyyy langsung mau coba cetaphil ahhhh

    BalasHapus
  2. Duh enak cocok ya sm produk yg gampang ditemuin. Ak pernah pakai semuanya tp semuanya malah bkin break out. Hhu. Pdahal cetaphil kupikir bakal cocok2 aja di semua kulit. Taunya di aku nggak. Salfok sm kulit tth kinclong gt

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah wajahku gak rewel dan produk-produknya pun gampang sekali ditemuin teh :)

      Hapus
  3. Aku jadi penasaran sama series wardah white secret.. Aku baru coba day Cream yg step 2 nya aja. Kalau di aku rasanya ga panas sih, cuma jadi ada sensasi2 kaya dikasih mint gt

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh bener, kadang wajah kita perlu proses juga untuk mengenal hal baru :)

      Hapus
  4. Wahaaaaaaa aku juga kulit kering, ya ampun aku mrasa ketemu tmen sharing yg cocok.. Nice info bgt, so far aku jg pake essence wardah n so far cocok alhmdllh..

    BalasHapus
  5. Wow glowing banget sis. Sayangnya kisanak nih acne prone😷

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya, sayangnya kita beda jenis kulit. Tapi cetaphyl untul all skin type kok. cobain dulu :)

      Hapus
  6. Penasaran sama toner yang di pake nya πŸ˜„ aku susah banget nyari yang cocok sama kulit aku yang combination nih kak.. πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. wihhhh wajib banget sih coba yang corine de farme itu teh, baunya dan sensasinya kenyal di kulit

      Hapus
  7. Wah sama dong kaya aku. Kulitku juga kering banget. Tp aku udah cb wardah white secret. Sayangnya klo dikulitku masih kurang melembabkan. Kayanya keringnya akut yah kulitku. Tp bgitu cb wardah renew you baru cucok..

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang cocok-cocokan banget teh skincare tuh ya, aku juga iya awalnya, tapi dengan essence itu jadi hasilnya bagus...

      Hapus
  8. Wahhh selamat ya sudah menemukan skincare yang cocok 😍

    BalasHapus
  9. bener banget ! Cetaphil Juara bgt dah pokoknya, cleanser terbaik sepanjang mulai mengenal skincare. Udah berapa botol aja aku pakai ini, apalagi kalau kulit sedang bermasalah pasti larinya ke Cetaphil

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak review yang bilang ini sebagus itu... alhamdulilah dikasih rezeki buat nyobain cetaphyl yang satu ini

      Hapus