Review : Emina Sun Protection SPF 30

Assalamaualaikum readers,

Kali ini, untuk pertama kalinya seumur hidup, aku me-review sebuah produk, lebih spesifiknya kosmetik. Why oh why? Yang pertama karena aku ingin menantang diriku sendiri aja, kira kira bisa gak nih nge review barang setelah beratus-ratus kali kerjaannya liatin review orang. Yang kedua, karena aku punya banyak produk yang aku pakai, dan sebagian dari mereka memang gagal, tapi banyak juga yang dibeli ulang.

Nah, bulan Maret kemarin untuk pertama kalinya juga aku beli produk emina lagi. Dulu sempat trauma karena aku pernah beli produk yang ga bekerja sama sekali di wajahku, Tpai kali ini lemme tell you produk emina yang super cute dan super work. (mengingat sebenarnya skincare cocok-cocokan ya, jadi ini tergantung ke kulit kalian masing-masing)

Produk ini bernama Emina Sun Protection. Sebenarnya guilty-pleasure ini  bermula pada tutorial make up di youtube. Tanpa pke foundie dan bb cream pun hasilnya sudah bagus. Dan setelah aku aplikasikan ya ternyata bagus juga di wajah.

mon maap ini fotonya fresh from theoven jadi belum diapa-apain :D

Pengaplikasian :

Waktu dipakai, teksturnya sama kaya lotion, sama sekali gak nampak. Nah sebenarnya perbedaan sunscreen dan sunblock adalah berada paa cara kerjanya. Jika sunblock memberi lapisan baru pada kulit untuk melindungi dari paparan matahari, sedangkan suncreen hanya menyaring dan sebenarnya tetap ada sinar matahari yang ke kulit. 

Tapi nilai plusnya, aku suka ketika dipake di wajah, gak ngedempul karena tipis, selain itu juga wnaginya kaya wangi cream cake gitu loh. Favorit pokoknya mah :D

Nah, sebenernya dalam intruksinya, suncsreen ini hanya dipakai di wajah dan leher. Tapi aku juga make buat tangan pas nyetir motor. Memang gak 100% melindungi, tapi seengganya mengurangi kekusaman dan gosong, ya mengingat matahari di luar kan sadis banget coy.

Angka spf itu kan menurutku ngasih tau berapa lama kulit kita gak terbakar sama pparan sinar matahari. Misal kamu biasa terbakar kulitnya paa menit ke 15 nah tinggal dikaliin angka spf nya ceunah :D 

Jadi pengaplikasiannya gak cuma sekali. 



Price and Place :

Waktu itu aku beli di Pamela Swalayan. Outlet Emina skrg sudah banyak ditemui kok guys. Untuk harga kira kira 27-an kali ya soalnya waktu itu aku dapet diskon :D

Rate :

7,8/10

Note :

Lebih dari seminggu pemakaian

You Might Also Like

0 komentar