Yuk Intip Keseruan First Gathering Bandung Hijab Blogger!

Bulan April ini merupakan awal bulan yang memusingkan tapi juga menyenangkan. Salah satunya karena ada komunitas baru yang dibentuk, yaitu Bandung Hijab Blogger. Awal tahu komunitas ini melalui sosial media. Nah, kebetulan aku memang udah suka blogging lama, tapi somehow aku gak tahu gimana caranya mengembangkan blog ku ini agar produktif dan bisa dinikmati banyak orang. Selama ini aku cuma gunain blog buat sekedar ngomong sama diri sendiri.


Sedikit flashback -- awal mula aku suka nulis awalnya karena aku doyan banget baca buku. Dari mulai fiksi sampai buku-buku sejarah. Nah, dari itu aku termotivasi buat "jadi penulis". Coba-coba bikin novel pun aku lakuin, meskipun akhirnya belum berhasil. Tapi akhirnya aku belajar banyak, sampai aku mengikuti beberapa lomba cerpen. Alhamdulillah, beberapa lomba pun memberikan hasil. 

Sebelum dunia per-instagraman, aku banyak banget suka buka buka blog orang. Hayo, mungkin blog kamu salah satu yang aku kunjungi :p. Sonia Eryka, Evita Nuh, dan Dian Pelangi merupakan blogger favorit yang hampir tiap ke warnet aku pantengin. Selain itu juga banyak creator yang memulai karirnya lewat blog, misalnya Raditya Dika dan Trinity The Naked Trvaller. Waduh, makin-makin deh pas SMA itu pengen banget jadi Blogger.

Pas tau kalau di Bandung ada komunitas Bandung Hijab Blogger, aku gak pikir panjang lagi. Langsung daftar dan menyempatkan waktu untuk datang ke acara Fisrt Gatheringnya.

Inisiator komunitas ini adalah Teh Rara yang bisa kalian baca blog-nya di www.febtarinar.com. Acara gathering dibuka oleh beliau dan dimulai dengan pemaparan visi misi komunitas. Dilanjutkan dengan sharing bagaimana memulai menulis, memilih gaya bahasa, dan memilih kategori apa yang sesuai dengan passion kita.








Nah foto diatas merupakan cuplikan keseruan dari acara kemarin. Kalau kamu mau gabung bisa hubungi di instagram Bandung Hijab Blogger dan See You There. Improve your skill by socializing with us :)



You Might Also Like

13 komentar

  1. good job!!!! seru banget bacanya sumpah! wagelaseh nulis sekali itu nagih loh jadi pengen lagi pengen lagi

    BalasHapus
  2. Aku semangat ngeblog juga dari Raditya Dika. Soalnya passionku lebih ke nulis komedi 😂

    BalasHapus
  3. Semangat terus buat nulis ya be! Ga sabar ketemu lu lagi di event selanjutnya. Karena di BHB lah kita gampang ketemu :') love.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya jangan lupa lu kalo mau backpack kudu nabung :D WKWKW

      Hapus
  4. Emang masuk komunitas ini bikin banyak ilmu yang didapet yan nis. Ga sabra ketemu kalian lagi deh. See you

    BalasHapus
    Balasan
    1. ALHAMDULILLAH TEH.... hehhehe iya teh sampe ketemu lagi :*

      Hapus
  5. dulu ketemu di acara model ala ala eh sekarang temu buat sama sama nulis hehe semangat ya buat kita :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, tapi aku lebih pede nulis daripada kudu jadi model ala ala teh :')

      Hapus
  6. kiiiwww ade baru kuu .. keren .. semoga kita bisa slaing sharing yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kiwwww,, teteh barukuu hahahhahahaha. iya teh shiaaaap :*

      Hapus
  7. Seneng yaa bisa disatuin sama yg punya hobi sama, ciwi ciwi lagi :D

    BalasHapus