[#MoveUp] Bagaimana Cara Mengikhlaskan ?

Well, sebenernya aku udah kepikiran lama buat nulis topik ini. Sebenarnya aku udah pernah ngajak mbak @grandysofia buat nulis ini karena aku dan mba Grandy punya pengalaman yang hampir sama. Bahasannya apalagi kalau gak mengenai hati. Oh hahahaha !Pasaran. Klise,

Semakin dewasa kita akan ngalamin namanya manis-pahit, asli-palsu arti sebuah perasaan. Mungkin sampe fase dimana kita udah males banget sama yang namanya 'jatuh hati'. But don't be worry. Setiap kejadian pasti punya makna dan dari itu kamu bisa belajar.

Kenapa hashtag-nya #MoveUp ? Karena dengan up artinya kamu akan keatas. Perkara move on itu hal yang biasa, tapi hey come on cari pacar baru lagi move up !

Pada dasarnya segala sesuatu itu butuh ilmu. Termasuk mengikhlakan, meskipun bukan hal yang mudah itu juga butuh ilmu. Di awal-awal patah hati, apalagi ditinggal pas lagi sayang-sayangnya itu bukan hal yang mudah. Tapi tenang aja, rasa egois kamu itu bisa dihilangkan dengan bim salabim yang paling ampuh yaitu ''ilmu''. Dengan ilmu kamu bisa tahu bagaimana hati bisa mengikhlaskan dengan baik, bijaksana, dan tanpa hambatan. Mulus.

Wake up. Kita masih muda. Waktu kita bakal habis dengan memperbudak perasaan sendiri. Apalagi dengerin lagu-lagu galau dan nangis-nangis di kamar mandi. Hm, jujur aku pernah sih jadi anak alay super mellow yang terlalu mikir 'dia kenapa sih jahat banget.' Tapi sekarang-sekarang nyesel banget, kenapa aku bisa se-heboh itu ya. Padahal jodoh kan udah Tuhan gariskan. Jadi mau pacaran atau engga, sebenarnya jodoh itu udah available.

Perubahan-perubahan yang harus kita ubah adalah, be calm. Jadikan mantan sebagai teman. Toh, dia juga udah tau banyak dari cerita kita, kan. Kalau masih sedikit slek dan kalau kamu ketemu dia hawanya pengen berantem terus, coba hindari. Hindari ketemu, hindari berhubungan, hindari buat ungkit-ungkit masa lalu. Dewasa. Buktikan kalau kamu pernah jatuh, tapi kamu ga akan 100 persen jatuh. Kamu tetep bangkit, kamu tetep lanjutin mimpi kamu. Tujuan kamu putus bukan buat bikin meme 'mantan, maafkan aku yang dulu.' Tapi buat kebaikan diri sendiri.

Perbaiki hubungan pertemanan dan jadikan diri kamu yang baru. Cheers.

XOXO,

Nisa

You Might Also Like

0 komentar