[#AnisaMudik] Main Terus, Sih !

Gue sering banget dapet chat atau kata face to face secara langsung yang selalu bilang 'Wihh enak banget sih nis main-main mulu'. Seolah-olah sepanjang kehidupan gue yang mereka kenal selalu gue habisin buat main.

Persepsi itu gak perlu dibantah, karena kebetulan feed instagram atau facebook gue yang dulu (sekarang udah gak punya fb) selalu penuh dengan timeline upload an yang mendiskripsikan bahwa gue lagi main. But guys, apa yang lebih asik ari hobi yang dibayar? Atau bahasa kasarnya, apa yang lebih asik dari gratisan? Atau apa yang lebih asik jadi cewek yang gak terlalu sibuk ikir masa depan :D

Ini wajar banget, karena semenjak kecil hal yang paling gue suka adalah datang ke tempat-tempat baru atau bertemu dengan orang-orang baru. Bagi gue, itu adalah semangat !

Alasan gue pergi kemana-mana adalah hobi, atau let it flow aja. Jadi gue gak pernah maksa-maksa banget buat pergi ke suatu tempat, karena biasanya cuma spontan aja kaya 'Eh besok main yuk' terus pergi gitu aja hahaha. Atau awalnya cuma 'angen-angen' atau kalau bahasa Indo nya ngebatin 'pengen ih kesana' eh tiba-tiba rezeki datang dan sampai juga ke suatu tempat. Ini bukan semata-mata biar gue dikatain 'traveller' atau biar kelihatan punya duit atau biar kelihatan kekinian bahwa gue pernah disini atau disana, suer banget gue dulu gak pernah mikir sampai situ. Karena era sekarang yang udah ada path ig atau apalah itu yang memudahkan orang buat lihat feed kita, jadilah mereka tahu bahwa kita pernah kemana aja. 

Kenapa selalu gue bilang gratis? Karena jarang banget gue pergi ke tempat yang mengharuskan kita buat bayar mahal. Karena rumah gue di Jogja dan disini banyak banget wisata murah bahkan ga bayar, gue suka banget ngebolang kesana kesini dengan budget murah, itu karena gak usah pake acara makan karena makan yaudah di rumah aja, hehehe. Atau kalau di Bandung, main aja ke wisata alam yang enakeun dan murah. Kaya ke hutan pinus atau ke air terjun yang gak mengharuskan kita bayar mahal.

Nah, bicara tentang travelling, gue nge fans banget sama penulisnya The Naked traveller. Sebenernya gue tahu belum terlalu lama, sih gara-gara sering ke toko buku dan keseringan lihat bukunya sampe hafal, tapi btw gue gak nyangka bangeeeet kalau penulisnya itu cewek. Huh! Gila kece abis.

Kenapa travelling sendiri? Karena menurut gue sendiri itu asik. Gak tahu kenapa daridulu suka main sendiri karena menurut gue itu gak ribet dan gak harus tunggu-tungguan. Sampe-sampe gue pernah nge plan 'pokoknya sebelum nikah kudu travelling kemana-mana dlu, takutnya si doi gak suka travelling atau ngelarang buat keluar rumah', saking parnonya, sekarang gak tahu deh jadi banyakin berdoa aja biar calon suami hobi travelling bahkan biar gak betah aja sekalian di rumah ;D hahaha jadi kerjaannya pergi pergiii mulu yaah :D

I wish someday gue dikasih kesempatan buat menapaki negara-negara lain sampe ganti paspor berkali-kali, aamiiinnn ;D

Dan ketika temen-temen pada komen kenapa gue main terus anggap aja bahwa itu adalah pekerjaan tetap yang harus dilakukan terus-menerus.

Salam Dolan

You Might Also Like

0 komentar