Eid Mubaarak !

Assalamualaikum ...

Wohoooo, hi guys finaly I aware that ... 'aku sebenernya punya anak tiri yang udah aku tinggal lama' hahaha. dah sampe karatan mereun yah ini blog didiemin sama empunya :D

Sebelumnya berhubung ini hari 2 di bulan Syawal, aku mau ngucapin Eid Mubbarak, Taqabalalallhu minna wa minkum, shiyamaana wa shiyaamakum, semoga shiyam kita ga cuma nahan lapar dan haus, dan esp buat aku yang ga bisa nahan hawa nafsu selain makan, apalagi marah marah semoga cepet aware dan diluruskan ke jalan yang benar. Hehe

Finally, mudik juga yang sebenernya ngebosenin banget karena 2 bulan and yash aku gak tau apa yang harus aku lakuin, tapi insyaallah sudah ada agenda agenda yang aku agendakan sendiri biar liburan aku ga kerasa wasteful.

Oke, I'm still ... CARELESS banget wether yang baca blog aku banyak engga, entah yang nge follow berapa, yang penting aku peduli dengan bakat aku, aku sangat mengapresiasi inspirasi-inspirasi dan mimpi aku untuk dituangkan ke beberapa media seperti halnya blog atau instagram. Yakk .. aku ga pake akun sosmed lain kecuali blog, instagram, bbm ( ini cuma khusus buat orang-orang yang bener-bener aku kenal aja), dan line untuk common nya ( karena kalau line gausah berteman juga bisa nge chat) hehehhee. Soo .. here I am welcome back.

Main Talk

Di hari yang fitri ini aku bahagia banget karena keluarga alhamdulillah masih elngkap, banyak yang ngasih THR #LOL, dan tahun ini alhmadulillah dipertemukan dengna temen-temen yang selalu ngingetin aku ke jalan Allah, gak peduli seberapa hinanya aku di mataNya. Kadang juga ga enak sama orang yang terlalu memuji, karena menurutku ujian terberat itu bukan cacian, melainkan pujian. Kalau dicaci, kita pasti ngerasa rendah terus ujung-ujungnya ngadu, tapi kalau dipuji? Duhh .. udah terlanjur terbuai dan malah lupa bersyukur, perhaps. Dan ketika kita dipuji jaaban terbaik kita adalah "Syukran hadzaa min fadli rabbii" yang artinya "Terimakasih ini adalah keutamaan dari Tuhanku", whnch means kita sadar bahwa apa apa yang kita miliki saat ini gak lain adalah keutamaan yang diberikan Allah dan mungkin suatu saat bisa aja berubah kan :')

Jujur, aku gak merasa menang banget di hari kemenangan ini. Sama sekali gak merasakan bahwa idul Fitri ini adalah perayaan kemenangan setelah aku sebulan berjuang. Rasanya aaah tolong ya Allah diulang lagi ramadhannya :') aku pengen restart semua amalan-amalanku.

Kemarin ba'da dhuhur (ini udah acara rutin keluarga) ada pengajian dari keuarga besar, dan rasanya pengen nangis pengen peluk semua orang yang aku sayang dan pengen ... hijrah secara total ( unfortunately, aku belum bisa, tapi doakan smoga bisa istiqamah). Dimana hal yang paling aku tangkep adalah :

Kita semua di dunia ini diberi kenikmatan-kenikmatan oleh Allah berupa kesenangan dunia seperti emas dan anak keturunan. Interpretasi dari aku sih : kita dikasih keturunan dari Alah keturunan, suatu saat saudara saudara kita akan diambil satu per satu, lalu kita punya siapa lagi? Ketika kita lari ke teman yang selalu kita sayang dan puji-puji kebaikannya, mungkin esok atau lusa ia bisa berubah ata berpindah, lalu kita punya siapa lagi? Ketika kita punya pasangan yang menyenangkan, jika pasangan kita hilang, lalu kita punya siapa lagi? Mak hanya Allah lah satu-satunya solusi.

Pada ari akhir nanti manusia akan bertanya 'Oh, ini hari yang dijanjikan oleh Allah itu' lalu mereka sadar, lalu kaget ketika Allah membukakan buku-buku amalnya, termasuk ... GADGET ! mueheheh ini bikin kita kaget beurat. Karena di jaman modern ini gadget bisa aja loh guys buat hal-hal yang ga bener, dan gadget kita pun bisa jadi saksi. 

Bener-bener idul fitri kali ini ngasih banyaaak perubahan, khususnya buat diri aku sendiri, and
SEE U NEXT EID ! 

xoxo,


Nisa




You Might Also Like

0 komentar