#WhatsGoingOn : A Nerd Girl Finds The Meaning

Nyolong dari kutipan Ayah Pidi Baiq
 'Seni itu totalitas. Jika tidak lebih baik, lebih baik tidak'
Dan itu adalah pelajaran yang baru aku ngerti hari ini.
 
Ceritanya, tadi sore aku lagi jalan-jalan ke toko buku. Aslinya cuma mau ngecek stok dan harga buku Andrea Hirata. But surprisingly, ketemu buku supernova sekuel terbaru yang judulnya Intelegensi Embun Pagi nya Dee Lestari yang tiba-tiba bikin aku ngeces banget :') << dan kebetulan disampingnya ada buku Ayah Tere Liye yang Hujan, Bulan, Bumi uwoooo pengen nangis >>. Dan semua orang, khususnya penggemarnya pasti tau perjalanan 15 tahun sekuel hits ini.
 
Itu artinya tante Dee ini berproses selama 15 tahun, yang pastinya perlu banyak tenaga untuk mengumpulkan inspirasi, mengolah, melihat dan menganalisa lingkungan sekitar dan pastinya setiap penulis melakukan banyak research sebelum karyanya jadi best-seller atau minimal bias diterima pasar dengan baik, jelas dengan kualitasnya yang baik juga.
 
Barusan juga, aku nonton film yang mengisahkan tentang Steve Jobs. Which is film itu banyak bercerita dari pertama kalinya Steve Jobs menemukan banyak penemuan yang paling berpengaruh di era sekarang ini. Dan itu adalah hasil sebuah proses yang pastinya ga se linear yang kita bayangkan. Dengan bekerja pada perusahaan yang berbeda-beda, resign, lalu rebuild lagi, menurut aku itu merupakan hal keren yang dilakukan seorang pemenang setelah ia jatuh. Steve Jobs pernah jatuh tapi kita semua setuju bahwa Apple masih jadi gadget paling fenomenal yang prestisius.
 
Waktu SMA, aku ambisius banget buat nerbitin sebuah novel. Pada akhirnya aku cuma memulai tulisan-tulisan itu di buku tulis dan yaaa berhasil sampe ending. Tapi akhirnya karya itu cuma numpang mampang aja di lemari. Dan akhir kemarin tulisan itu berhasil direalisasikan di sebuah text-file dan sampe sekarang masih mengendap di laptop :D
 
Agustus 2015 kemarin, aku beli buku penulis idolaaaa :D Kak Winna Efendi yang judulnya Draf 1 : Taktik Menulis Fiksi Pertamamu. Rasanya penasaran banget apa rahasia dibalik novel super baper dan best-sellernya kaya 'Remember When' 'Happily Ever After' atau 'Girl Meets Boy' yang kadang dibawa ke imajinasi yang kayaknya emang bener-bener ada. And she said,"Observe more, Edit more" - begitulah bahasa singkat yang saya tagkap hehehe. Dari waktu aku baca buku itu langsung aku yakinin "Oke nis, observe more. Jangan terburu-buru"
 
- Semua yang baik itu memerlukan proses. Untuk menghasilkan sebuah kualitas super itu perlu waktu panjang, karena yang instant pasti gak sehat, kayak indomie goring warkop depen kosan *seebenernya mie instant mana aja sama aja, sih :D
 
When I see my statistic-viewers on my dashboard, I found some foreign readers there, eventho I know I don't have any followers xoxo !! but thanks for reading, anyway i'm not really sophisticated in English, but let's enjoy it !
 
 
 
 

You Might Also Like

0 komentar