PPA Femasi goes to BCS, Soes Merdeka, and C59

Selamat malam,
 
Totally, today is syuper amazing day, karena banyak banget ilmu dan makanan yang bisa aku bawa pulang setelah bareng bareng anak FEMASI dari IKOPIN kita mengadakan kunjungan industry ke beberapa tempat. Ada 3 tempat yang sudah kita jelajahi, yang pertama adalah Soes Merdeka, tempat kedua adalah BCS, dan sebagai penutup kita seru-seruan di C59.
 
Well, ini cara belajar yang mudah diingat, karena disini kita benar-benar ngerasain sensasi belajar sambil main. Uuuuuh, speechless deh pokoknya ga akan terlupakan :D. Apalagi yang nge handle acara ini adalah angkatan 2014 dan 2015, ya meskipun sedikit molor dari prediksi awal hehehe.
 
Untuk memudahkan cerita, aku bakal share mulai satu persatu tempat yah :)
 
1. Soes Merdeka
 
Kenapa namanya Soes Merdeka ? Karena memang pusatnya ada di Jl. Merdeka, tepatnya berseberangan dengan Bandung Indah Plaza ( tapi disini kami mengunjungi took cabang yang ada di jalan Lombok). Menu andalan di toko bakery ini memang soes yang rasanya legit banget dan isinya yang beda dari yang lain. Di tempat ini kita lebih focus sama bagian produksi. Kita diperbolehkan masuk pabrik dan belajar langsung gimana caranya bikin kue. Kebetulan memang setaip hari produksi sampai jam 2 siang, jadi sengaja kami mengambil shift pagi biar bisa lihat proses langsung pembuatannya. Selain itu pulangnya kami juga dibawain soes loh :D hehehe, aku aja sampe beli lagi, dan rasanya enak banget.
 
 
 
Selain membuat soes, disini juga memproduksi varian kue-kue lain

 
Nah, ini wajah-wajah mahasiswa yang serius dan curious banget


 
Almond :D, I wanna bit u, please :")

 
Kalau ini display barang yang sudah jadi dan siap untuk dikonsumsi, nyaaam

 
2. BCS
 
BCS ini adalah sebuah company yang berdiri dari tahun 1994. Awalnya adalah usaha brand masing-masing, yang memang dimiliki oleh kaka beradik, dan pada tahun 2012 bergabung menjadi 1, namun ga meninggalkan merk dan taste khas dari masing-masing brand.
 
Awalnya kami diajak keliling pabrik dan melihat langsung proses produksi. Kalau untuk di BCS kami tidak terjun langsung dalam produksi, tapi lebih ke brainstorming dengan mas Tito, Marketing director dari BCS ini sendiri, lalu juga ke penglihatan desain layout pabrik, dan sharing. Selain itu kebetulan BCS sedang ngeluarin produk baru, yaitu martabak bika yang varian toping nya macem-macem. Untungnya lagi kami malah jadi taster dan suruh ngisi kuesioner dan ngasih testimoni. Wuihihi, rezeki anak saliha banget ya :) Waktu itu juga lagi ada promo diskon, jadi bisa belanja sepuasnya.
 
 
Sebelum masuk pabrik, kita diharuskan pake jas kaya professor gini nih :D biar steril

 
Cookies, anyone ??

 

Nah, ini tempat produksinya yang masih manual :)






 
Setelah selesai factory tour, kami disuguhi makan siang nih di kafe yang asri banget diatas bukit. Keren abis, wajib coba ! :D sambil dengerin materi dari Mas Tito

 
Nah, ini pabriknya. Sekilas sih, kelihatannya cuma pabrik kecil biasa, tapi sebenernya masih ada lantai underground loh, Widiih, recommended deh buat yang mau kunjungan industry :D
 
 

You Might Also Like

0 komentar