#AnisaHoliday : Hello, Beach ! ( trip to Drini, Slili, and Sundak )

Yaaaaiy, beach again.
 
Liburan ke Pantai udah jadi agenda wajib ketika balik ke Jogja. Karena kebetulan rumahku di Patuk, Gunungkidul, yang jadi touchdown nya Gunungkidul dan cuma butuh wkatu 1,5 jam untuk sampe ke lokasi pantai, jadi liburan ke pantai adalah alternatif. Dari kecil aku emang gila banget sama yang namanya air, entah kali pinggir sawah atau kali aja di hati kamu. Ya maklum anak gunung jarang-jarang banget liat air banyak, jadinya gemes kalo liat yang seger-seger.
 
Sebelum aku cerita tentang liburan singkat ini, setelah sembuh sakit ( well ini maksa liburan karena sebenernya ga boleh pergi-pergi ), aku mau sedikit pamer tentang Gunungkidul ini. Akhir-ahir ini Gunungkidul jadi bahan sorotan dan travel-list pelancong, entah domestik maupun bule-bule, karena efek dari social media dan you know what, Karst Gunung Sewu adalah salah satu warisan geologi yang masuk dalam organisasi dibawah UNESCO. Keren banget kan. Untuk gambaran lebih lanjut, liat aja di youtube ( soalnya aku pernah surfing hehe :D ). Ada hal positif yang bisa diambil, yaitu meningkatnya wisatawan dan otomatis bakal meningkatkan pendapatan masyarakat. Awalnya yang ga jualan, jadi jualan. Awalnya yang ga ada kerjaan, jadi kerja. Sometimes aku ngebayangin, apa Gunungkidul tanpa warisan- warisan ini ? Karena memang pariwisata menjadi salah satu daya Tarik wisatawan selain budayanya.
 
Liburan kali ini aku motoran aja, soalnya jet nya lagi dipinjem syahrini ke paris kemarin. Aku bukannya sombong, cuma orangnya suka cerita, jadinya ya gitu deh. Selain itu pake motor juga mencerminkan bahwa kita ga sombong, soalnya mobilnya masih di dealer belum kebeli ( doain aja semoga cepet kebeli :v ). Kebetulan temen kuliah aku, Ayu, lagi liburan ke Jogja. Jadi aku ajak nginep di rumah dan paginya kita cusss nyubuh ke pantai dengan keadaan belum mandi dan sarapan tapi udah sok cantik :p
 
 
ini mah foto bonus aja yah :D, foto wajah-wajah hinyay malem tahun baru bareng sepupu-sepupu di rumah.

 
ini foto candid aku pas menerjang ombak, ya termasuk ombak kehidupan. bisa bayangin kan gimana setrongnya adek, bang ?

 
ini di Pantai Slili, pasir putih, airnya bening, bisa buat jebur-jebur seger banget pokoknya. kalo bisa renang bebas di lautan, rasanya pengen renang dan gak pulang-pulang.

 
nih Ayu nya seneng banget, baru pertama kalinya diajak main-main ke Gunung. Dasar !

 


 
kalo yang foto ini, diambil di Pantai Drini. Pantai Drini juga gak kalah bagusnya, malahan aku paling sering kesini. Sayangnya pas aku kesana lagi surut jadinyaaa yaudah deh gak jadi nyemplung hehe.


 
Slili beach.


 
Asiknya main di Pantai itu karena memang natural dan luas. Jadi ga perlu desak-desakan kaya main di pasar. Terus saran aku kalo ke pantai pas pagi-pagi gini deh jadi belum terlalu rame dan panas.
 


 
Dan trip singkat ini diakhiri dengan tumbas mi godhok dan kelamud di Pantai Sundak. Udah males foto-foto soalnya hujan dan udah males aja :p
 
 
 
okey, semoga postingan aku ga nyampah ya, Ini mah cerita aja, biar kamu bisa ngebayangin gimana kalo jadi orang Gunungkidul. Eaaa :D
 
 
 

You Might Also Like

0 komentar