Hello Bandung dari Tebing Kraton


Hello Bandung, From Tebing Kraton
 
            Far far ago, I with my friend, visited this beauty view from the Top of Bandung. Bukit Kraton itu lokasinya ga jauh dari Kebun Raya Ir Juanda tau Dago Pakar. Pasti Lembang Dago dan kawan-kawan udah ga asing lagi di telinga kalian, apalagi kalo denger kata Bandung kayanya destinasi ini gak akan lepas dari list pelancong. Maklum, Bandung gak jauh dari Jakarta, jadi kalo weekend pasti penuh sama plat B. Selain itu karena Bandung juga jadi kota pelajar, banyak mahasiswa yang sering breath-taking dari tugas kampus dan rutinitas yang sering bikin pengen minum antimo.
            Kalo aku pribadi, awalnya tahu tempet ini dari instagram. Sebenernya kalo foto di instagram keren banget, tapi karena efek kesiangan jadi lumayan mengecewakan, hehe. Jadi saran aja ke kalian kalo mau main kesini pas masih pagi-pagi banget jadi serasa berada diatas awan, selain itu juga belum terlalu rame, dan masih fresh banget karena bukitnya ada di atas hutan-hutan gitu. Pokoknya fresh banget, deh.
            Untuk tiketnya ga mahal-mahal banget kok. Tiket mahasiswa dan under 50k. Sok kalo mau kesana mah, recommended. Tapi saran aku juga kalo ke Dago jangan pernah nglewatin wisata-wisata yang lain. Di Dago itu dingin dan banyak kafe-kafe romantic. Apalagi Bandung masih banyak bangunan klasik-klasik yang terawat apik. Makanya kalo ke Bandung kaya serasa di Eropa KW 11, lah. Hehe

   Kebetulan aku kuliah di Jatinangor dan hampir setiap bulan selalu main (itu juga kalo ada uang hehe). Biasanya sama temen-temen atau private aja, bahkan kalo lagi mood aku sendirian pergi naik DAMRI, dan Cuma bayar 7000. Kalo mau gembel sendiri, di Bandung  ga perlu khawatir karena angkot selalu lewat dan warga-warganya pun ramah-ramah kalo kalian butuh bantuan arah. Sekarang juga udah mudah akses Google Maps jadi udah ga perlu khawatir lagi.




 



 

 



 



 



 

You Might Also Like

0 komentar