Hancur Hati Boleh, Hancur Masa Depan ?

“Tujuan pacaran adalah untuk putus.Bisa karena menikah, bisa karena berpisah” – Pidi Baiq
 
Hancur hati boleh, Hancur masa depan jangan !
Ini judul yang paling tepat kayanya setelah tadi dapet ide buat nulis sesuatu dan penyemangat buat kalian yang barusan patah hati. Mungkin adakalanya kita memang ga dapet apa yang kita mau. Apa yang terjadi hari ini diluar ekspektasi dan percayalah bahwa Tuhan punya rencana yang lebih baik.
Menurut aku sih, kita boleh-boleh aja runtuh sesaat, tapi semenit aja. Habis itu kita harus bangkit lagi untuk mencapai cita-cita. Apalagi kita masih muda dan masih seger-segernya buat berekspresi. Masa dimana ga akan keulang di masa depan dan pasti kita kangenin. Rasanya sayang kalo waktu kita habisin buat sesuatu yang gak penting banget.
Di masa pendewasaan ini emang banyak banget masalah yang harus kita hadapi. Khusunya buat kalian yang masih SMP atau SMA. Rasanya masalah kita adalah masalah yang paling gede, padahal masalahnya mah cuma masalah sepele. Contohnya, kamu ngilangin buku temenmu, terus temenmu itu marah banget. Heheheh. Iya, sih masa-masa remaja mah ya wajar masalah temen dianggap jadi masalah besar. Dan menurut aku sih ketika kita patah hati itu juga termasuk proses pendewasaan. Disitu melibatkan control emosi, sikap, dan peta pemikiran. Kita harus solutif, jangan pasif. Dunia gak berarti lebih baik ketika kita ‘stuck’ di suatu tempat dan terlalu mengandalkan ke’baper’anmu.
Be Independent !
1.      Lakukan sesuatu yang memang kamu suka.  Inget target dan ‘kamu mau jadi apa nantinya?’
2.      Inget bahwa masih banyak temen yang bias kamu ajak main dan bikin ketawa
3.      Buat keluarga menjadi bahu sandaran. Mereka sayang kamu lebih dari apapun dan Ibu paling sayang meskipun dia jarang banget ngucapin “selamat pagi sayang. Udah makan belum?”. Dia gak Cuma Tanya, tapi yang masakin dan itu lebih berharga dari apapun.
4.      Tanyakan pada dirimu. ‘ Ketika orang lain sudah berbuat A, saya sudah berbuat apa?’
Hai, para jomblo yang lagi patah hati. Ciee hehehe jangan sedih dong J
            Ayo belajar jadi jomblo mulia. Memantaskan diri untuk menyambut masa depan. Mempersiapkan diri untuk menjadi madrasah utama untuk generasi penerus agama, nusa, dan bangsa.
            Masa depan kita masih panjang guys !
“Kun fiddunya ghoriibun au ‘aabirissabiili”
 

You Might Also Like

0 komentar