Self-Renewing, Brainstorming, and Resetting Mind

 Alhamdulillah ya ga kerasa udah 3 semester terlampaui, time flies - without any excuses
And also some challenges come and go, solved and forgotten, gitu aja terus, sampe hasil memenuhi janji proses.
 Pernah ga sih ngerasa ups and downs dalam kuliah ? Se normal dan serajin apapun mahasiswa, pasti ngerasain yang namanya bosen kuliah, kaya pengen nyebur ke sumur aja, atau kaya pengen cepet-cepet di kua-in (yang ini opsional aja ya hihi). But how to solve it ?

Menurut aku, banyak banget cara gimana kita menjadi diri kita yang baru. Biar masa-masa jadi mahasiswa ini ga monoton dan gini-gini aja.

1. Banyakin main sampe kamu puas, lalu ketika udah refresh, balik lagi ke habitat yang sebenernya. (Ini sebenernya breaking the rule banget, tapi terbukti sedikit ngurangin beban). Biar apa ? Karena sebenernya orang panik cuma gara-gara kurang piknik. So, travel wherever you want, scream loud, eat loud, laugh out loud. Kamu cuma butuh yang seger-seger, terus yang ganteng-ganteng (yang ini juga opsional tergantung spesies manusia nya hahahha), dan sesuatu yang bikin mata kamu melek.

2. Ikut kegiatan sesuai maumu or more preferable kalo itu passion kamu
 Banyak banget mahasiswa (dan termasuk aku haha) yang biasanya obsesif pengen banget aktif dan eksis tapi ujung-ujungnya kena seleksi alam juga dan lama-lama tertelan bumi  entah kemana. Karena apa ? Karena kita cuma sekedar obsesif doang, tapi ga pernah mikirin factor-factor lain. Kaya, bias bagi waktu apa engga, bisa komitmen engga, atau komunitas atau UKM itu sesuai passion dan ngasih feedback engga ke diri kita sendiri. Intinya biasanya kita cuma jadi korban demo *that's true* hahaha #peace, tanpa kita tahu seluk beluk dari kegiatan yang kita ikutin. Jadi intinya lebih selektif ada dan nyocokin sama hati. Bayangin aja gimana rasanya kamu jatuh cinta yang banget banget. Nah, kalo kamu udahjatuh cinta banget langsung ditaarupin (ini ga cuma bisa diaplikasikan di dunia percintaan, di kuliah juga useful banget haha)

3. Let your dreams ALIVE
Coba hayo, kita inget-inget lagi apa keinginan dan ambisi yang dlu pernah kita perjuangkan mati-matian. Contohnya, kamu pengen masuk PGSD karena pengen banget jadi guru SD, atau aku pengen masuk manajemen karena pengen banget jadi Youngtrepreneur yang inspiratif dan produktif. Inget-inget lagi tujuan yang ingin kita tuju dan kita pengen jadi apa. Biarkan mimpi-mimpi itu hidup dan kembali memompa semangat.

4. Bandel dikit, tapi jangan keterusan.
 Menurut aku jadi mahasiswa yang terlalu flat itu kurang memberi kenangan. Hehhehe *jangan ditiru ya aik-adik tapi tangan rasanya gatel kalo ga nulis*. Soalnya belajar di kelas dan ngerjain tugas itu sesuatu yang pasti dilakuin, dan kita kudu nyoba hal-hal baru menantang yang kadang dibilang bandel (tapi suatu saat itu sejarah loh, cuy). Sekali dua kali mah ga msalah. Asal jangan terus-terusan, cuek sama IPK, atau ga peduli sama materi yang disampein dosen.

5. Make Friends and make so long and deep Talks
 Banyak-banyak nyari temen dan pinter-pinter milihnya. Karena kita harus belajar dari mereka juga. Kita harus beljaar powernya mereka, dan naturally mereka juga akan tahu dimana power kita berada. Intinya mah saling menginspirasi dan ngasih energy. Dan banyak temen itu kebahagiaan banget :) TRUE !

Kayanya baru 5 tips kurang bermutu tapi sedikit solutif lah ya hahahha yang bisa ditulis, lain kali bisa di share meskipun kurang berkenan. Ya maaf lahir batin aja sebelumnya.

   Salam semangat,




   Nisa


You Might Also Like

0 komentar